Pembalap Yamaha Racing Indonesia Siap Hadapi Asia Road Racing Championship 2021

Pembalap Yamaha Racing Indonesia Siap Hadapi Asia Road Racing Championship 2021

Kompetisi balap kelas dunia yakni Asia Road Race Championship (ARRC) 2021 akan segera dimulai. Oleh karenanya tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) memperkenalkan formasi pembalapnya. Beberapa pembalap terbaik YRI akan mengeluarkan terbaiknya di ajang bergengsi di Asia tersebut.

Tercatat terdapat empat pembalap YRI yang akan tampil di balapan ARRC 2021. Di antaranya adalah Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, dan Anggi Setiawan yang akan bertarung di kelas Asia Production 250 cc. Kemudian M Faerozi akan bertarung di kelas yang lebih tinggi yakni Supersports 600 cc.

   Baca Juga: 25 Unit Yamaha NMax Bakal Mejeng Di MotoGP 2021, Buatan Indonesia?

Keempat pejuang balap YRI tersebut akan menjawab tantangan ARRC 2021 yang dihelat selama 6 seri mulai bulan Juni mendatang. Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho dan Anggi Setiawan ditargetkan masuk 5 besar di kelas AP250. Sementara itu, M.Faerozi mempertebal kepercayaan dirinya untuk menyelesaikan target top 10.

ARRC 2018 YRI

 

Monoru Morimoto selaku President Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengungkapkan bangganya atas keikutsertaan pembalap Yamaha di ARRC 2021. Partisipasi pembalap muda ini merupakan representasi keberhasilan pembinaan berjenjan Yamaha Indonesia. Menurutnya sebelum berada di tingkat internasional, keempat pembalap YRI itu memiliki prestasi di ajang balap nasional.

   Baca Juga: Marc Marquez Alami Kecelakaan Hebat Di Sesi Latihan Bebas 3

"engan bangga kami memperkenalkan 4 “Pejuang Semakin di Depan” Yamaha Racing Indonesia yang akan berkompetisi di Asia Road Racing Championship. Berbekal skill dan pengalaman mereka serta dukungan dari YIMM, kami yakin target kami dapat tercapai dalam 6 seri ARRC,” ungkap Minoru Morimoto dalam keterangan tertulis.

Keempat pembalap YRI ini akan mengikuti sesi latihan resmi pada 1-2 Juni mendatang. Setelahnya, pembalap kebanggaan Indonesia itu akan menjalani seri perdana di lintasan yang sama pada 4-6 Juni. Latihan bebas dan seri perdana akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id