Marc Marquez: Saya Lebih Baik Jatuh daripada Hanya Sekadar Menyelesaikan Balapan

Marc Marquez: Saya Lebih Baik Jatuh daripada Hanya Sekadar Menyelesaikan Balapan

Marc Marquez belum juga menemukan kemampuan terbaiknya dalam mengikuti MotoGP 2021. Kembali balapan usai menjalani pemulihan panjang akibat cedera, Marquez kini lebih sering meramaikan barisan tengah, alih-alih terdepan. Meski demikian, pembalap Repsol Honda tersebut terus berusaha untuk kembali kompetitif.

Pada balapan seri ketujuh yang diadakan di Catalunya, Barcelona, Marquez gagal menyelesaikan balapan. Namun, kemajuan diperlihatkan Marquez saat mengikuti sesi tes resmi di lokasi yang sama pada Senin (7/6) lalu. Di sesi tersebut, ia mampu melibas total 87 lap bersama motor Honda RC213V.

   Baca Juga: Kawasaki Indonesia Luncurkan Ninja ZX-10R Terbaru, Harga Setengah Miliar!

"Tentu saja saya tidak senang dengan hasil balapan. Di sisi lain, saya lebih suka jatuh setelah performa bagus daripada hanya menyelesaikan balapan dan mencoba untuk tetap duduk di atas motor. Jadi saya senang setidaknya telah memberikan kinerja yang baik," jelas Marquez dikutip dari Speedweek.

Marc Marquez Tes Catalunya

Marquez mengatakan musim ini, khususnya ketika seri Mugello, Italia dan Montmelo, Barcelona merupakan kebalikan dari musim 2019. Ia mengaku mengambil risiko lebih banyak musim ini namun tak bisa menemukan batasannya. Seperti yang telah diketahui, Marquez seringkali terjatuh untuk mengetahui batasan dari motornya.

   Baca Juga: Salah Kaprah Suspensi Lebih Nyaman, Bukan Yang Paling Empuk!

"Itu aneh di dua balapan terakhir di Mugello dan Montmelo. Karena saya melakukan kebalikan dari 2019. Saya tidak crash saat latihan, tapi saat balapan. Saya mengambil risiko lebih banyak di kompetisi kali ini, tetapi saya tidak tahu batasannya. Tapi itu strategi saya, saya mengambil banyak risiko dalam balapan. Saya harus mengakui bahwa strategi ini tidak bekerja sekarang. Tapi kami akan mencoba mengubahnya di masa depan," ucap pembalap bernomor 93 ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id