Pedro Acosta, Wonderkid Moto3 yang Disebut Pembalap Perpaduan Rossi dan Marquez

Pedro Acosta, Wonderkid Moto3 yang Disebut Pembalap Perpaduan Rossi dan Marquez

Pedro Acosta tengah menjadi sorotan berkat penampilan gemilangnya di kelas Moto3 musim 2021. Di kelas tersebut, ia membela tim Red Bull KTM Ajo. Berkat penampilan gemilangnya dalam beberapa seri balapan, Acosta pun disebut memiliki kemiripan dengan dua bintang MotoGP, Valentino Rossi serta Marc Marquez.

   Baca Juga: Kawasaki Hadirkan Empat Warna Baru Ninja ZX-25R

Pujian terhadap penampilan bagus Pedro Acosta antara lain dilontarkan oleh ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi. Menurutnya, pembalap berusia 17 tahun itu mempunyai kemiripan dengan Rossi, khususnya ketika anaknya muda.

Pedro Acosta Red Bull KTM Ajo Moto3

"Dia sangat mirip dengan Vale (panggilan Rossi) dalam pendekatannya. Bahkan saat Vale masuk di kelas 125 ada banyak pembalap berpengalaman dan cepat. Dan seperti Valentino, Acosta juga memiliki kealamian yang sama, kemudahan yang sama, seperti pengendalian motor. Memang benar bahwa untuk itu, dia terlihat seperti dia, Acosta tidak mengendarainya seperti yang lain, dia membuat motor melakukan apa yang dia inginkan," ujar Graziano dikutip dari PaddockGP.

Sementara itu, Aki Ajo selaku manajer tim Red Bull KTM Ajo menyebut Acosta memiliki kesamaan dengan Marc Marquez. Ia menilai rider muda asal Spanyol itu mempunyai kemauan untuk belajar dan bisa melaju cepat. Meski demikian, Ajo tak ingin membandingkan Acosta dengan para pembalap muda dari masa lalu.

Pedro Acosta Red Bull KTM Ajo Moto3

   Baca Juga: Pantauan Harga Honda PCX 150 Bekas, Termurah Rp 20  Jutaan!

"Dia pembalap yang berbeda, itu jelas, dan memang benar dia memiliki sesuatu dari Marc Marquez, meskipun berbeda. Bagaimana mereka mirip? Mereka memiliki kapasitas untuk belajar banyak dan cepat meskipun mereka masih muda, tetapi mereka masih sangat muda dan kami harus menunggu. Terlalu dini untuk mengatakan jika Pedro harus melangkah di Moto2 musim depan. Anda harus berjalan selangkah demi selangkah dan tanpa tergesa-gesa. Kita akan melihat," ujar Ajo.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id