Marc Marquez: Selangkah Demi Selangkah Saya Bisa Mengemudi Lebih Baik

Marc Marquez: Selangkah Demi Selangkah Saya Bisa Mengemudi Lebih Baik

 

Marc Marquez meraih kemenangan keduanya di MotoGP 2021 saat menjalani seri Austin, Texas, Amerika Serikat akhir pekan lalu. Berbekal kemenangan itu, kini pembalap Repsol Honda tersebut bertengger di posisi ke-7 klasemen perebutan gelar juara dunia. Meski demikian, Marquez mengaku masih jauh dari performa terbaiknya.

Seri Austin sendiri diklaim Marquez merupakan balapan pertama musim ini yang ingin dimenangkannya. "Itu adalah balapan pertama yang saya ikuti dengan niat berjuang untuk kemenangan. Saya mengatakan itu pada Kamis - dan akhir pekannya sangat bagus," ujar Marquez dikutip dari Speedweek.

   Baca Juga: Update Harga Motor Bertampang Klasik, Kawasaki W175 dan Yamaha XSR 155

Circuit of The Americas sendiri memiliki panjang lintasan 5,513 km dengan 11 belokan kiri serta sembilan tikungan kanan. Meski keluar sebagai juara, Marquez merasakan tekanan dan keanehan di musim ini usai mengalami cedera dalam waktu cukup lama.

Marc Marquez

"Tentu saja Anda bisa merasakan tekanannya. Musim ini benar-benar aneh dan berat bagi saya. Saya tidak pernah memiliki perasaan seperti ini dalam karir saya. Sangat sulit tahun ini. Tapi selangkah demi selangkah saya bisa mengemudi dengan cara yang lebih baik dan mengelola situasi dengan lebih baik. Padahal saya masih jauh (dari performa terbaik). Saya ingin dan saya harus terus bekerja serta berusaha keras," jelas Marquez.

   Baca Juga: Mana Sistem Pengapian yang Lebih Baik untuk Mesin, AC atau DC?

MotoGP 2021 menyisakan tiga seri lagi, yakni Italia, Portugal, dan Spanyol. "Misano (Italia) akan sulit karena semua orang akan terlalu cepat setelah balapan pertama dan tes di sana. Dua balapan terakhir juga akan menarik bagi saya, sehingga saya bisa mengerti di mana saya berada di tikungan kanan, terutama di Portimao (Portugal)," kata pembalap bernomor 93 tersebut.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id