Marc Marquez Tak Yakin Bisa Menangkan Gelar Juara Dunia MotoGP 2022

Marc Marquez Tak Yakin Bisa Menangkan Gelar Juara Dunia MotoGP 2022

 

Performa Marc Marquez perlahan mulai kembali usai absen akibat cedera panjang. Hal ini ditandai dari dua kemenangannya di Jerman dan Amerika Serikat pada musim MotoGP 2021. Meski menunjukkan peningkatan, pembalap Repsol Honda itu ternyata masih belum percaya diri menghadapi musim balap 2022.

Marquez pun mengungkapkan kondisi fisiknya saat ini belum sepenuhnya pulih. Bahkan, jika masih harus menjalani pemulihan cedera, ia tak yakin bisa tampil kompetitif dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim depan.

   Baca Juga: Harga Terbaru Motor Trail 150 cc: CRF150L, WR 155R, dan KLX 150

"Lengan belum sembuh. Tulangnya belum sepenuhnya kuat dan penderitaannya hebat. Saya akan bekerja untuk meningkatkan diri saya lebih jauh, tetapi jika kondisi fisik saya tetap sama, saya tidak akan bisa bertarung untuk kejuaraan dunia bahkan pada tahun 2022," ujar Marquez dikutip dari PaddockGP.

Marc Marquez

Selain itu, pembalap bernomor 93 tersebut mengaku masih memiliki masalah pada motor Honda RC213V serta membutuhkan beberapa pembaruan. Meski menang di seri Austin, Amerika Serikat, Marquez mengatakan perlu bekerja lebih keras lagi. Ia juga menyebut MotoGP 2021 merupakan musim yang sangat sulit.

   Baca Juga: Jadwal Sementara MotoGP 2022: 21 Seri, Indonesia Digelar Usai Qatar

"Motor baru dan lebih baik lebih dari yang diperlukan. Tapi saya yakin karena Honda bekerja keras. Jelas bahwa saya masih memiliki masalah, di Austin saya selalu terlambat untuk mengubah arah. Saya harus bekerja dua kali lebih keras. Ini benar-benar musim yang sangat sulit. Terkadang saya jatuh dan saya tidak tahu mengapa, terkadang saya cepat dan saya tidak mengerti mengapa, dan terkadang saya lambat tanpa memahami alasannya," jelas Marquez.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id