Masuk Kalender Balap MotoGP 2022, Bagaimana Kesiapan Mandalika?

Masuk Kalender Balap MotoGP 2022, Bagaimana Kesiapan Mandalika?

 

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah balap WorldSBK dan MotoGP Indonesia 2022. Menghadapi dua ajang balap internasional, tentunya banyak aspek yang harus dipersiapkan sebelum berjalannya balapan. Lantas bagaimana kesiapan lintasan balap yang baru berdiri di Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut?

Dalam unggahan di Instagram resmi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), saat ini Mandalika sedang fokus dalam beberapa pembangunan. Abdulbar M Mansoer selaku Direktur Utama ITDC mengatakan konstruksi lintasan sirkuit sudah mencapai 100 persen. Saat ini Sirkuit Mandalika sedang menyelesaikan proses homologasi.

   Baca Juga: Klasemen Kejuaraan Konstruktor dan Tim MotoGP 2021 Usai Seri Austin

Selain itu pembangunan lainnya seperti fasilitas race control, pit building, dan medical center ditargetkan selesai pada pekan keempat Oktober 2021. Selain itu ITDC juga mendorong pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kawasan Mandalika dan Kabupaten Lombok Tengah. Hal ini tentunya demi mendukung penyelenggaraan WSBK yang berlangsung November nanti.

Sirkuit Mandalika

Selain itu terdapat pembangunan akses jalan langsung sepanjang 17,39 kilometer oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Bandara Internasional Lombok, pelabuhan, hingga rute baru bus DAMRI juga ditingkatkan. Abdul pun mengucapkan apresiasi terhadap banyak pihak atas dukungan fasilitas penunjang tersebut.

   Baca Juga: Alasan Tim Balap Valentino Rossi VR46 Tidak Pakai Motor Yamaha

"Kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas dukungan yang diberikan kepada kami untuk menyukseskan pagelaran WSBK November mendatang," pungkasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id