Maverick Vinales Merapat ke Aprilia, Intip Spesifikasi Motor RS-GP

Maverick Vinales Merapat ke Aprilia, Intip Spesifikasi Motor RS-GP

 

Maverick Vinales resmi bergabung dengan tim Aprilia usai hengkang dari Monster Energy Yamaha. Di tim barunya ini, Vinales juga telah menjajal motor Aprilia RS-GP dalam sesi tes di Sirkuit Misano, Italia. Lantas, seperti apa kira-kira spesifikasi motor yang juga jadi tunggangan Aleix Espargaro ketika meraih podium pada seri MotoGP Inggris akhir pekan lalu itu?

   Baca Juga: Deretan Celana Touring A1am Gear dan X-Road, Harga Mulai Rp 500 Ribuan

Secara dimensi, Aprilia RS-GP memiliki bobot seberat 160 kg. Selain itu, motor ini turut didukung dengan rangka aluminium twin-tube frame serta aluminium swingarm. Guna bertahan sepanjang balapan, motor tersebut dibekali tangki bahan bakar 22 liter.

Maverick Vinales

Beralih ke kaki-kaki, Aprilia RS-GP menggunakan suspensi depan Ohlins magnesium telescopic fork yang dapat disetel sepenuhnya, sedangkan di belakang memakai suspensi Ohlins Pro-link. Sektor pengeremannya didukung oleh Brembo.

Nah, bagaimana dengan area dapur pacunya? Aprilia RS-GP mengandalkan mesin 1.000 cc, 4-Tak, DOHC, V4, 4-pneumatic valves, dan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkannya sekitar 251 dk dan bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 350 km/jam. Keseluruhan tenaga ini dipadu sistem transmisi 6-percepatan.

Maverick Vinales

   Baca Juga: Hasil MotoGP Inggris 2021: Quartararo Juara, Aprilia Menggila

Meski telah mencoba mengendarai motor Aprilia RS-GP, belum diketahui pasti kapan Vinales bakal turun balapan. Belakang, beredar kabar ia akan turun ke lintasan pada seri MotoGP Aragon, Spanyol. Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi terkait hal tersebut.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id