Maverick Vinales Rekrut Mantan Kepala Kru Rossi, Bisa Dongkrak Performa?

Maverick Vinales Rekrut Mantan Kepala Kru Rossi, Bisa Dongkrak Performa?
Sabtu, 5 Juni 2021 08:00
Thio Pahlevi

Kabar mengejutkan datang dari paddock tim Monster Yamaha. Maverick Vinales mengakhiri kerjasamanya dengan kepala kru Esteban Garcia. Sebagai gantinya, Vinales memilih mantan kepala kru Valentino Rossi, yakni Silvano Galbusera. Lantas, apa alasan yang mendasari keputusan Vinales tersebut?

Vinales mengaku tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam beberapa seri MotoGP 2021 yang telah digelar. Performa Vinales sendiri berbanding terbalik dengan yang ditunjukkan oleh rekan setimnya, Fabio Quartararo. Saat ini Vinales bertengger di posisi ke-6 klasmen sementara perebutan gelar juara dunia dengan total 64 poin. Sementara itu, Quartararo kokoh di puncak berkat raihan 105 poin.

   Baca Juga: Upgrade Ban Yamaha Aerox, Harga Mulai Rp 300 Ribuan. Apa Saja Pilihannya?

"Pada dasarnya, dari tiga atau empat balapan lalu, saya tidak merasa baik, saya tidak merasakan potensi maksimal. Jadi saya banyak berbicara dengan Yamaha, yamaha memutuskan untuk menghadapi ini dengan strategi lain, yaitu mengganti kepala kru, dan saya percaya pada Yamaha," jelas Vinales dikutip dari GPOne.

Valentino Rossi, Marc Marquez, Joan Mir, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso

Galbusera merupakan kepala kru ketiga Vinales sepanjang karirnya. Sebelumnya, Vinales pernah bekerjasama dengan Ramon Forcada serta Esteban Garcia. Galbusera sendiri akan mulai bekerja pada seri balapan Barcelona dengan tujuan untuk membawa Vinales ke posisi teratas.

   Baca Juga: Harga Terbaru Skutik Entry Level Honda: BeAT, Genio, dan Scoopy (Juni 2021)

"Saya berbicara dengan Esteban tentang ini, karena pertama-tama dia adalah teman saya. Kami memiliki hubungan yang sangat baik. Saya pergi berkali-kali ke rumahnya, saya tahu istrinya, putrinya, dan yang pasti hubungan kami akan berlanjut, bahkan jika dia bukan kepala kru saya," ujar Vinales.

Vinales juga turut berkomentar terkait kepala kru barunya. Ia yakin Galbusera dapat memberinya dukungan besar. "Saya lebih percaya pada tim daripada di masa lalu. Silvano memiliki pengalaman hebat dan dapat memberi saya dukungan besar saat ini. Seperti yang telah disebutkan Yamaha percaya bahwa Galbusera dapat membantu saya untuk tampil sebaik mungkin, karena dia dapat memberikan apa yang saya butuhkan," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.