Mengenal Garrett Gerloff Pengganti Franco Morbidelli di MotoGP Belanda

Mengenal Garrett Gerloff Pengganti Franco Morbidelli di MotoGP Belanda

 

Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli dipastikan absen di balapan MotoGP Assen, Belanda akhir pekan nanti. Rider bernomor 21 itu mengalami cedera lutut yang membuatnya harus istirahat. Yamaha pun menunjuk Garrett Gerloff untuk berlaga di MotoGP 2021 seri kesembilan tersebut.

Garrett Gerloff sendiri merupakan pembalap dari GRT Yamaha WorldSBK Team. Ia akan mengawali debutnya di balap MotoGP pada seri Belanda nanti. Sebelumnya, Gerloff juga pernah menggantikan Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha MotoGP saat sesi latihan GP Eropa di Valencia tahun lalu.

   Baca Juga: GALERI: Motor Bebek Ikonik Honda Super Cub 125 2022

Gerloff pun memiliki performa yang mengesankan di ajang Kejuaraan Dunia Superbike. Pembalap asal Amerika tersebut kini berada di urutan keenam dalam klasemen pembalap. Setelah memenangkan dua gelar kejuaraan MotoAmerica Supersport pada 2016 dan 2017, Gerloff semakin menegaskan potensinya dengan finish ketiga di kejuaraan MotoAmerica Superbike 2019.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi Petronas Yamaha

Berbekal penampilan apiknya tersebut, Gerloff dipanggil ke skuad GRT Yamaha di WorldSBK. Rider berusia 25 tahun itu turut menjadi sensasi rookie dengan mencetak podium di Barcelona dan Estoril. Ditunjuk menggantikan Morbidelli, Gerloff mengaku bersemangat dan siap memberikan yang terbaik.

   Baca Juga: Yamaha Luncurkan Warna Baru Motor Bebek Vega Force

"Saya bersemangat untuk kesempatan di depan, saya bukan seseorang yang lari dari tantangan, jadi saya siap untuk pergi ke trek. Ini akan menjadi sirkuit baru bagi saya, saya suka mencoba trek baru, terlihat menyenangkan, cepat dan mengalir, dan sangat cocok dengan gaya berkendara saya. Saya tak sabar untuk melompat di Yamaha M1 lagi dan memutar throttle. Kami akan melihat bagaimana keadaannya, tetapi saya merasa baik dan ingin berterima kasih kepada Yamaha dan tim karena telah mempertimbangkan saya. Ini tidak akan mudah, tapi saya akan memberikan yang terbaik!" ujar Gerloff di laman resmi Yamaha Racing.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id