Morbidelli: 2022 Saya akan Memiliki Motor Spesifikasi Pabrikan

Morbidelli: 2022 Saya akan Memiliki Motor Spesifikasi Pabrikan

Franco Morbidelli menunjukkan performa cukup baik dalam beberapa seri awal MotoGP 2021. Meski menggunakan motor bukan spesifikasi tim pabrikan, pembalap tim Petronas Yamaha tersebut menempati posisi ke-8 klasmen perebutan gelar juara dunia dengan raihan 33 poin. Kabarnya, musim depan ia bakal mendapat motor spesifikasi pabrikan.

Morbidelli mengatakan dirinya menyukai Yamaha dan ingin terus bersama. Akan tetapi, Petronas dan Yamaha hingga kini belum memiliki kesepakatan untuk melanjutkan kerjasama. Meski demikian, Morbidelli menyebut jika ini adalah tanda tanya yang bagus untuknya.

   Baca Juga: Cara Melepas Aki Motor, Kutub Positif Dulu atau Negatif? Jangan Salah!

"Saya suka Yamaha dan saya ingin melanjutkan hubungan saya dengan mereka. Jika saya memiliki motor yang diperbarui, kecintaan saya pada Yamaha akan semakin besar. Tidak ada yang jelas saat ini karena kami harus menunggu lebih lama lagi untuk beberapa konfirmasi. Saya harus terlebih dahulu memahami apakah Yamaha akan melanjutkan tim saya atau tidak," ujar Morbidelli dikutip dari GPOne.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi Petronas Yamaha

Lantas, jika Petronas tak lagi bekerjasama dengan Yamaha, kemana Morbidelli akan berlabuh? Apakah sudah ada tim balap lain yang mendekatinya? Morbidelli pun mengungkapkan persyaratan yang harus dipenuhi tim tersebut musim depan.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Le Mans, Prancis 2021: Marquez Optimistis, Rossi Ingin Lebih Kuat

"Saya belum berbicara secara pribadi dengan pabrikan atau tim lain. Saya telah menjelaskan bahwa pada 2022 saya akan memiliki motor pabrikan. Jika bukan dengan Yamaha, atau dengan Petronas, bagaimanapun juga tujuan saya adalah memiliki motor pabrikan. Dengan tim saya, saya memiliki persyaratan perjanjian yang mana saya harus memiliki motor pabrikan," kata pembalap bernomor 21 ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id