MotoGP 2020 Lebih Seru Tanpa Kehadiran Marc Marquez

MotoGP 2020 Lebih Seru Tanpa Kehadiran Marc Marquez

MotoGP 2020 kemarin berlangsung tanpa kehadiran Marc Marquez sebagai pembalap Repsol Honda. Dirinya mengalami kecelakaan di seri pembuka yang membuatnya harus menjalani masa pemulihan cukup lama. Meski demikian, absennya pembalap dengan julukan Baby Alien ini membuat MotoGP musim 2020 menjadi lebih seru.

Seperti diketahui, terdapat beragam pemenang di 14 seri MotoGP musim 2020 lalu. Setidaknya terdapat 9 pembalap yang berhasil memenangkan salah satu serinya. Di antaranya Fabio Quartararo, Andrea Dovisiozo, Brad Binder, Miguel Oliveira, Maverick Vinales, Danilo Petrucci, Franco Morbidelli, Alex Rins, dan Joan Mir.

Marc Marquez

 

Meski demikian, Niel Hodgson yang merupakan mantan pembalap Superbike merasa merindukan aksi Marc Marquez. Hodgson memiliki pemikiran yang berbeda dengan kebanyakan orang. Dirinya merasa selalu menikmati menonton pembalap tercepat di dunia.

   Baca Juga: Layaknya Produk Massal, Suzuki GSX-RR Jadi Motor Paling Sederhana Di MotoGP?

"Saya pikir MotoGP akan seru lagi. Tanda tanya besar jelas adalah kondisi Marquez. Akankah dia memulai musim? Jika kita menganggap semua sebagai kenyataan, dia mungkin tidak bisa memulai musim. Tetapi banyak yang bisa terjadi antara sekarang dan nanti. Saya ingin dia memulai musim dan dalam kondisi yang baik," ujar Hodgson.

Pembalap MotoGP 2020

 

"Saya hanya berpikir kejuaraan tidak sama tanpa dia (Marc Marquez). Saya tahu ide umumnya adalah lebih menarik untuk tidak membiarkan dia balapan, karena ada lebih banyak peluang bagi yang lain untuk menang. Tapi saya selalu menikmati menonton pembalap terepat di dunia dan apa yang bisa dilakukan Marquez untuk mengalahkannya," lanjutnya.

   Baca Juga: Suzuki Ecstar Secara Mengejutkan Ditinggalkan Manajer Timnya, Apa yang Terjadi?

Hodgson pun merasa kesulitan membuat prediksi musim MotoGP selanjutnya karena tidak mengetahui situasi Marquez. Yang jelas menurutnya terdapat beberapa pembalap yang perlu diamati. Sejumlah pembalap juga terlihat melakukan kemajuan yang signifikan.

"Morbidelli akan menjadi salah satu yang harus diawasi, Mir jelas, Jack Miller juga akan membuat kemajuan. Lalu juga menarik untuk melihat para pemula, dari Bastianini hingga Marini dan Martin, dia juga akan kuat menurutku," pungkasnya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id