MotoGP 2021 Jadi Musim Terakhir, Rossi: Saya Belum Mau Menyerah!

MotoGP 2021 Jadi Musim Terakhir, Rossi: Saya Belum Mau Menyerah!

 

MotoGP 2021 akan menjadi musim terakhir Valentino Rossi balapan. Seperti telah diketahui sebelumnya, pembalap Petronas Yamaha ini resmi memutuskan pensiun dari kejuaraan pada penghujung musim nanti. Namun, Rossi mengaku tak akan menyerah begitu saja dalam beberapa seri balapan yang tersisa.

The Doctor, julukan Rossi, bertekad untuk tetap fokus meraih hasil maksimal hingga musim berakhir. Guna mewujudkan hal tersebut, ia terus berlatih dan berjuang demi meningkatkan performanya. Sebelumnya pada MotoGP Austria akhir pekan lalu, Rossi bahkan mampu tampil kompetitif dengan bersaing di barisan depan.

   Baca Juga: Honda Rilis Motor Sport Touring Petualang Terbaru, CB200X

"Saya mengumumkan bahwa saya akan berhenti pada akhir tahun karena saya mengatakan ya, bahwa saya akan memutuskan sampai GP Austria. Tapi saya belum menyerah. Saya berlatih, saya mencoba untuk tetap fokus sebanyak mungkin, dan jika saya jujur, itu juga tidak sulit bagi saya. Ketika saya naik motor, rasanya seperti saya akan mengendarainya selama bertahun-tahun. Dan masih ada tujuh atau delapan balapan tersisa. Saya akan berjuang sampai akhir," ujar Rossi dikutip dari Speedweek.

Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Jack Miller, Marc Marquez, Lorenzo Savadori, Valentino Rossi

Saat ini, Rossi bertengger di posisi ke-19 klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021. Ia mengumpulkan total 28 poin dan selisih 153 poin dari posisi puncak klasemen yang dihuni oleh Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha. Di penghujung musim nanti, Rossi pun berharap bisa berada di urutan 10 besar klasemen.

   Baca Juga: Harga Terbaru Honda Sonic 150 dan Suzuki Satria F150, Siapa Lebih Unggul?

"Tentu saja saya tetap tidak akan memenangkan kejuaraan. Saya lebih suka untuk tidak jatuh di tiga balapan dan ingin finish di 10 besar karena saya berada di area itu. Itu mungkin untuk mendapatkan beberapa poin. Itu akan sedikit berbeda. Kita hanya perlu melakukannya dari sini sampai akhir. Saya tahu ini sulit dan kami harus berjuang. Tapi saya ingin mendapatkan hasil 10 besar," jelas The Doctor.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id