Mungkinkah Rossi dan Morbidelli Berselisih Karena Beda Spek Motor?

Mungkinkah Rossi dan Morbidelli Berselisih Karena Beda Spek Motor?

Valentino Rossi berpindah ke Petronas Yamaha SRT menggunakan motor M1 dengan spesifikasi yang sama seperti milik tim pabrikan. Sementara rekan satu timnya yakni Franco Morbidelli, menggunakan spesifikasi motor yang lama. Lantas akankah perbedaan motor ini bisa menjadi konflik antara kedua pembalap tersebut?

Dilansir dari GP One, Razlan Razali selaku Ketua Tim Petronas Yamaha SRT mengaku hal tersebut tidak akan menjadi masalah. Menurutnya hubungan antara Morbidelli dan Rossi tidak akan terpengaruh oleh perbedaan teknis ini. Terlebih di tahun 2020, Petronas juga telah mengalami perbedaan spesifikasi motor antara Morbidelli dan Quartararo.

   Baca Juga: Pol Espargaro: Saya Ingin Mengukur Level Saya Melawan Marc Marquez

"Pertanyaannya sekarang adalah balapan bersama di tim yang sama yang menurut saya hebat. Kami tidak akan memiliki tembok penghalang antara Valentino dan pembalap lain. Saya banyak berbicara dengan Frankie tentang ini dan tujuannya adalah untuk mengalahkan Valentino," ujar Razali.

Valentino Rossi

 

Razali juga merasa lingkungan di timnya akan menjadi lebih menyenangkan karena Rossi dan Morbidelli merupakan guru dan murid. Menurutnya hubungan antara keduanya saling menghormati. Sehingga akan menghadirkan atmosfir yang baik di dalam tim nantinya.

   Baca Juga: Franco Morbidelli Gagal Dapatkan Yamaha M1 Spek Pabrikan

Seperti diberitakan sebelumnya, Razali telah berusaha mendapatkan spesifikasi motor yang sama seperti pabrikan untuk Morbidelli. Namun karena sejumlah faktor, tentunya pihak pabrikan dan Petronas tidak mampu memenuhi hal tersebut. Berdasarkan keterangan Razali, Morbidelli tidak putus harapan untuk memulai musim 2021 meskipun dengan motor spesifikasi lama.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id