Pol Espargaro: Saya Ingin Mengukur Level Saya Melawan Marc Marquez

Pol Espargaro: Saya Ingin Mengukur Level Saya Melawan Marc Marquez

Pol Espargaro resmi menjadi pembalap tim Repsol Honda di ajang MotoGP 2021. Kehadirannya di tim tersebut menggantikan Alex Marquez yang pindah ke LCR Honda. Bakal berbagi paddock dengan Marc Marquez, Espargaro pun mengungkapkan perasaannya akan hal tersebut. Lantas, apa katanya?

Espargaro mengatakan berada di tim yang sama dengan Marc Marquez adalah salah satu alasannya ingin bergabung dengan Repsol Honda. Ia pun mengaku senang bisa melawan Marquez di balapan demi balapan. 

   Baca Juga: Modifikasi Honda CBR150R 2021 Berkonsep Sport Racing, Pakai Knalpot Underbelly

"Saat Anda melawan salah satu pembalap terhebat di dunia, biasanya Anda akan meningkat lebih cepat. Cara terbaik untuk meningkatkan diri sendiri adalah dengan berkendara di samping pria yang sebaik atau lebih baik dari Anda. Saya ingin mengukur level saya melawan Marc, yang jelas merupakan salah satu yang terbaik," kata Espargaro dikutip dari Speedweek.

Pol Espargaro Honda RC213V

 

Tak hanya bicara soal Marc Marquez, Espargaro juga mengungkapkan tujuannya di musim 2021. Ia mengatakan bahwa tujuan utamanya adalah bisa naik podium dan memenangkan balapan.

   Baca Juga: Lebih Dekat dengan Jenny Anderson, Data Engineer Baru Marc Marquez

"Tujuan utama musim ini hanya bisa naik podium dan mencoba memenangkan balapan, atau bahkan gelar. Kami harus meningkatkan hasil tahun lalu. Saya mengalami tahun yang baik, tetapi itu bisa lebih baik dan saya akan memberikan segalanya untuk itu," ujar Espargaro.

Espargaro menambahkan, tahun pertama tak akan mudah, tetapi ia tidak pindah ke Repsol Honda hanya untuk memperebutkan posisi enam besar di kejuaraan dunia. "Saya datang ke sini untuk mencapai tujuan terbesar saya, menjadi juara dunia MotoGP suatu hari nanti. Memenangkan balapan dan mencapai tujuan ini dapat dicapai di Repsol Honda," ungkapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id