Pakai Nomor 1 atau 36 Di Motor Suzuki GSX-RR? Begini Jawaban Joan Mir

Pakai Nomor 1 atau 36 Di Motor Suzuki GSX-RR? Begini Jawaban Joan Mir

Joan Mir berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 bersama tim Suzuki Ecstar. Di akhir musim, Mir membukukan sebanyak 171 poin dan mengalahkan pesaing terdekatnya, Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha. Berkat raihan gelar tersebut, Mir berhak menggunakan nomor 1 di motor Suzuki GSX-RR tungganganya pada musim 2021.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi All New Honda PCX 160, Tampilan Semakin Premium

Meski demikian, Mir masih belum memberikan keputusan terkait nomor yang akan digunakan, apakah 1 atau tetap bertahan dengan nomor 36 andalannya. Salah satu alasannya, pembalap berusia 23 tahun ini memiliki kenangan manis pada nomor 36, yakni saat menjuarai kelas Moto3 2017 dan MotoGP 2020.

Joan Mir Suzuki Ecstar

"Saya masih ragu. Dengan nomor 36 saya memenangkan dua gelar saya, tetapi saya dapat menggunakannya kapan pun saya mau. Anda tidak dapat memilih nomor 1," ujar Mir dikutip dari GPOne.

   Baca Juga: PCX 160 Tak Punya Fitur Konektivitas, Padahal Lebih Mahal dari NMax 155

Mir dan Suzuki, disebutkan Speedweek, bakal memberikan pengumuman terkait nomor yang digunakannya pada 12 Februari. "Saya masih ragu, saya akan memberitahu Anda pada tanggal 12," kata Mir.

Nomor 1 pernah digunakan oleh beberapa nama pembalap besar. Sebut saja Nicky Hayden pada 2007, Casey Stoner pada 2012, dan Jorge Lorenzo di musim 2011. Lantas, akankah Mir mengikuti jejak para pembalap tersebut? Tunggu informasi lengkapnya hanya di OtoRider.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id