Pembalap AHM Tabrak Medical Protection di FIM CEV Moto3 Algarve

Pembalap AHM Tabrak Medical Protection di FIM CEV Moto3 Algarve
Selasa, 6 Juli 2021 12:00
Brian

Perjuangan Mario Suryo Aji di putaran keempat FIM Moto3 Junior World Championship di Autodromo Internacional do Algarve, Portugal terhenti. Pembalap Astra Honda Racing Team itu tidak dapat menyelesaikan balapan karena terlibat insiden. Kala itu, Mario sedang mengejar posisi pembalap terdepan.

Mario Suryo Aji merupakan perwakilan Indonesia di ajang berkumpulnya bibit unggul pembalap muda dunia. Mario terjatuh dan berhenti dari balapan setelah menabrak tanda medical protection. Artinya tidak ada harapan untuk meraih poin dan konsistensi menjaga posisi klasemen.

Mario memulai balapan dari baris keenam alias posisi ke-18 dan berusaha mendekati grup terdepan. Pembalap kebanggaan Indonesia itu pun melewati beberapa pembalap di tiga lap pertama hingga lap keempat berada di urutan ke-14. Namun Mario tidak dapat menghindari tanda medical protection yang terletak di lintasan karena ada pembalap lain jatuh sebelumnya.

Mario Suryo Aji FIM CEV Moto3

Red flag pun dikeluarkan dan balapan sempat dihentikan oleh penyelenggara. Namun Mario tidak bisa kembali ke lintasan karena kerusakan motor. Beruntungnya, pembalap binaan Astra Honda Racing School itu tidak mengalami cedera.

   Baca Juga: Juara Dunia 2020, Kenapa Suzuki Lambat di MotoGP 2021?

"Saya bersyukur tidak mengalami cedera apa pun. Ini situasi yang rumit, karena sekali lagi, saya harus berhenti dari balapan bukan karena kesalahan saya sendiri. Saya yakin bisa bersaing untuk podium. Jadi, saya harus lebih kuat lagi pada balapan berikutnya, belajar dari kejadian yang ada di sini, dan melanjutkan feeling bagus di atas motor," ujar Mario dalam keterangan tertulis.

Mario Suryo Aji FIM CEV Moto3

Andy Wijaya selaku Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis Astra Honda Motor (AHM) memberikan apresiasi kepada Mario. Menurutnya memang dalam dunia balap selalu terdapat hal yang tidak diduga. Dirinya juga tetap memberikan dukungan dan semangat pada pembalap binaan AHM itu.

   Baca Juga: Lin Jarvis dan Dovizioso Bertemu, Sinyal Gabung Ke Yamaha?

"Apresiasi tertinggi kami tujukan untuk Mario yang berjuang membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional. Kami yakin Mario akan mendapatkan pelajaran dari setiap momen dan selalu siap memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.