Pembalap Apriia Pecahkan Rekor Balap Marc Marquez di Jerez

Pembalap Apriia Pecahkan Rekor Balap Marc Marquez di Jerez

Beberapa waktu ini, uji coba pribadi telah berlangsung di Sirkuit Jerez Spanyol. Pada saat cuaca bagus, sejumlah motor Aprilia, Honda, KTM, dan Aprilia pun mencoba lintasan. Namun tim Aprilia dengan pembalap Aleix Espargaro membuat sejarah baru.

Dilansir dari Motorsport-Total, Aleix Espargaro mencatat hasil lap terbaik. Tercatat, waktu terbaik Espargaro adalah 1:37,421 menit saja. Bahkan angka tersebut dikatakan memecahkan rekor Marquez pada 2019 lalu yang mencapai 1:38.051 menit.

"Dasar dari RS-GP 2021 pasti menjanjikan. Ini baru tes pertama, tapi waktunya sudah bagus. Lintasan ini tidak pernah menjadi yang terbaik bagi kami di masa lalu," ujar Espargaro kepada La Gazzetta della Sport.

Aleix Espargaro dan Andrea Ianone Aprilia Racing Team Gresini

 

"Kami masih harus bekerja pada performa mesin. Kemajuan di bidang ergonomi, sasis, dan elektronik menarik. Sekarang kami menunggu Qatar, di mana kami akan memahami level yang sebenaenya dibandingkan pembalap lain," ungkap Espargaro.

Sejauh ini Aprilia belum menentukan siapa yang akan berlaga di musim baru bersama Espargaro. Tim akan memutuskan antara Lorenzo Savadori atau Bradley Smith. Namun keduanya tidak muncul di ajang latihan di Sirkuit Jerez.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id