Tips Memilih Jas Hujan Ideal, Apa Saja yang Perlu Diperhatikan?

Tips Memilih Jas Hujan Ideal, Apa Saja yang Perlu Diperhatikan?

Musim hujan telah memasuki sejumlah wilayah di Indonesia. Hal ini tentunya membuat para biker perlu menyiapkan perlengkapan tambahan saat berkendara, khususnya jas hujan. Nah, kira-kira apa saja yang perlu diperhatikan sebelum membeli jas hujan?

   Baca Juga: Shark Perkenalkan Helm Model Modular Evo-GT Terbaru

Johanes Lucky selaku Manager Safety Riding PT Astra honda Motor (AHM) pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, pemilihan perlengkapan biker dalam menghadapi hujan tentu akan mendukung keselamatan dan keamanan berkendara.

Ilustrasi Jas Hujan

"Kecermatan kita sebagai biker dalam memilih perlengkapan mengendarai sepeda motor saat hujan tentu akan semakin mendukung kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Pemilihan warna, desain, dan jenis bahan dapat menjadi pertimbangan agar kita tetap saling menjaga keselamatan berkendara di jalan," jelas Lucky.

   Baca Juga: Bergabung dengan LCR Honda, Intip Spesifikasi RC213V Alex Marquez

Ketika membeli jas hujan, lanjut Lucky, disarankan untuk memilih jenis jas hujan model outfit atau setelan bagian bawah dan atas yang terpisah. Dengan memilih model ini, dapat membuat pengendara bebas bergerak dan menghindari potensi bagian jas hujan tersangkut di motor atau pengguna jalan lain.

"Pilihan warna yang cerah lebih disarankan agar memudahkan pengguna jalan lain mengidentifikasi kita sebagai pengendara. Penggunaan sticker reflective pada jas hujan juga disarankan apabila jas hujan anda berwarna gelap," kata Lucky.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id