Pembalap Astra Honda Kuatkan Mental di Seri Kedua Asia Talent Cup

Pembalap Astra Honda Kuatkan Mental di Seri Kedua Asia Talent Cup

Setelah satu pekan dari seri perdana Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Losail, Qatar, seri kedua juga dilaksanakan disirkuit tersebut. Seri kedua akan berlangsung pada akhir pekan ini yakni 3-4 April. Keempat pembalap binaan Astra Honda pun mempersiapkan diri untuk hasil terbaik.

Meskipun belum meraih hasil terbaik, kesempatan masih terbuka lebar bagi para pembalap belia Astra Honda. Keempatnya adalah Fadillah Arbi Aditama (15), Herlian Dandi (14), Azryan Dheyo (15), dan Herjun Atna Firdaus (16). Keempatnya menjadikan seri pertama sebagai bahan evaluasi untuk mempersiapkan seri selanjutnya.

Astra Honda Asia Talent Cup

 

Fadillah Arbi Aditama sempat konsisten di posisi tiga besar saat latihan dan kualifikasi, namun mengalami low side di lap ketiga. Arbi mearasa tertantang untuk membuktikan performa terbaiknya pada putaran kedua akhir pekan ini. "Fisik dan mental saya siapkan termasuk pengetahuian tentang sirkuit Losail yang saya dapatkan, mohon doa dan dukungannya," ujar Arbi dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Valentino Rossi Sebutkan Waktunya Pensiun dari MotoGP

Penantian panjang juga dirasakan Herjun Atna Firdaus yang tidak diperbolehkan balapan pekan lalu. Herjun masih dalam masa pemulihan setelah operasi pangkal jari kelingking di tangan kanannya. "Jika sudah diizinkan putaran kedua akan saya manfaatkan sebaik mungkin untuk mengejar ketinggalan," ujar Herjun.

Astra Honda Asia Talent Cup

 

Motivasi tinggi juga terus melekat pada pembalap herlian Dandi, meskipun hanya posisi ke-11 dirinya berhasil masuk zona poin. Meski demikian dirinya merasa hasil tersebut kurang memuaskan. Sementara Azryan Dheyo juga menjadikan balapan pekan lalu menjadi evaluasi dan memperkuat motivasi.

   Baca Juga: Kawasaki Luncurkan Livery Motor dan Tim Balap Hadapi WorldSBK 2021

"Saya bertekad untuk terus meningkatkan penampilannya. Setidaknya bertarung di zona poin atau bahkan bisa bersaing di grup depan," pungkas Dheyo.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id