Pembalap Federal Oil Sebut Desmosedici GP21 Masih Kompetitif di 2022

Pembalap Federal Oil Sebut Desmosedici GP21 Masih Kompetitif di 2022

 

Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio akan menjadi pembalap andalan Federal Oil Gresini MotoGP untuk musim 2022. Kedua pembalap Gresini Racing itu bakal mengendarai Ducati Desmosedici GP21. Artinya kedua pembalap ini akan menggunakan motor yang sama seperti Francesco Bagnaia di tahun ini.

Ducati Desmosedici GP21 merupakan motor yang sudah mendapatkan peningkatan dari Desmosedici GP19. Enea Bastianini sendiri telah membalap di musim 2021 menggunakan motor Desmosedici GP19. Enea Bastianini menyebutkan timnya telah melakukan beberapa perubahan pada motor terbarunya.

   Baca Juga: Quartararo: Yamaha Butuh Lebih Banyak Tenaga, Mesin Ducati Sensasional

"Tim telah melakukan beberapa ubahan pada motor 2021 untuk musim 2022 dan dibandingkan Desmosedici GP19 tentu lebih bertenaga. Anda bisa lihat Bagnaia bisa tampil kompetitif dan meraih podium juara di beberapa sirkuit di musim 2021," ujar Enea Bastianini dalam konferensi pers bersama Federal Oil secara daring, Selasa (30/11).

Enea Bastianini Avintia Ducati MotoGP 2021

Hal senada juga disampaikan oleh Fabio Di Giannantonio yang menjadi rekan Enea Bastianini. Diggia sapaan akrabnya akan menjadi rookie di kelas utama dan mengendarai motor yang sama, yakni Desmosedici GP21. Diggia pun menyebutkan motornya cukup baik dan yang terpenting timnya harus berusaha menemukan setelan terbaik pada motor.

   Baca Juga: Jadi Sponsor Gresini Racing di MotoGP 2022, Federal Oil Siap Bikin Sejarah Baru

"Motornya cukup asik untuk digas dan hal yang terpenting kami terus berusaha untuk menemukan setelan motor yang tepat untuk musim depan. Saya sangat menyukai Ducati di MotoGP dan motornya sangat mudah dikendarai untuk seorang rookie. Motor 2021 sangat baik dan bisa digunakan untuk mencari catatan waktu tercepat," pungkas Diggia.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id