Jadi Sponsor Gresini Racing di MotoGP 2022, Federal Oil Siap Bikin Sejarah Baru

Jadi Sponsor Gresini Racing di MotoGP 2022, Federal Oil Siap Bikin Sejarah Baru

 

Federal Oil telah resmi menjadi sponsor tim Gresini Racing di kelas MotoGP 2022 mendatang. Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio akan menjadi pembalap andalan Gresini Racing. Dengan menjadi sponsor dan memiliki dua pembalap berprestasi, Federal Oil siap untuk membuat sejarah baru yang bikin bangga konsumen Indonesia.

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan rasa bangganya. Terutama telah menjadi bagian dari kompetisi motorsport dunia di kelas utama. Dirinya juga mengapresiasi kerjasama tim Gresini Racing yang menutup musim dengan podium.

Press Conference Federal Oil dan Pembalap Gresini Racing

"Sejarah panjang telah dibuat oleh Federal Oil bersama dengan Gresini pada kelas Moto2. Rasanya kebanggaan ini patut kita lanjutkan di kelas yang lebih bergengsi lagi, MotoGP dan kami siap untuk membuat sejarah-sejarah baru," ujar Patrick dalam konferensi pers yang berlangsung secara daring, Selasa (30/11).

   Baca Juga: MotoGP 2021 Berakhir, Gelar Juara Dunia Fabio Quartararo Menuai Kritikan

Sebelumnya Tim Gresini Racing dan Federal Oil berhasil mencatatkan pembalap-pembalap berprestasi. Di antaranya adalah Gino Rea, Xavier Simeoin, Sam Lowes, dan sekarang Fabio Di Giannantonio. Tidak hanya itu, Federal Oil juga membawa nama Indonesia ke pentas balap dunia dengan membawa Doni Tata sebagai pembalap tanah air pertama kali di pentas Moto2.

Fabio Di Giannantonio Podium

Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan bahwa Federal Oil memiliki komitmen untuk membuat bangga penggemar MotoGP di Indonesia. Terutama para konsumen pengguna pelumas Federal Oil, harapannya dengan kolaborasi ini semakin membuat bangga. Termasuk tidak ragu lagi menggunakan pelumas Federal Oil untuk motor mereka.

   Baca Juga: Quartararo: Yamaha Butuh Lebih Banyak Tenaga, Mesin Ducati Sensasional

"Kami tahu bahwa MotoGP sangat digemari di Indonesia dan konsumen kami merupakan bagian dari penggemar MotoGP. Kami mau ajak konsumen kami mendapatkan pengalaman yang berbeda dari tahun sebelumnya. Apalagi tahun ini Sirkuit Mandalika sudah beroperasi dan akan ada balapan disana, kami mau ajang konsumen dan penggemar nonton secara langsung MotoGP," ungkapnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id