Pembalap Federal Oil Start di Barisan Depan Moto2 Amerika 2021

Pembalap Federal Oil Start di Barisan Depan Moto2 Amerika 2021

 

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannantonio akan start dari grid ketiga di Moto2 Amerika. Diggia sapaan akrabnya membalap dengan hati dan bukukan waktu di Circuit of the America (COTA) 2:09,457 detik. Kepercayaan diri pembalap bernomor 21 tersebut muncul saat latihan Sabtu pagi, (2/10) yang dipertahankan hingga sesi kualifikasi.

Ini adalah kesempatan ke enam kalinya bagi Diggia untuk start dari baris terdepan di musim  Moto2 2021. Sebelumnya posisi terdepan diraih saat Jerez dan Sachsenring bersama tim Federal Oil Gresini Moto2. Pembalap yang akan bertandang di MotoGP tahun depan itu pun akan berusaha lebih baik.

Fogm2 moto2 amerika 2021

“Saya sangat senang, ini merupakan perjalanan panjang sebelum kembali ke posisi ini. Dalam empat balapan terakhir kami telah berjuang dan mungkin kami masih kehilangan sesuatu, tetapi kami telah bekerja dengan sangat baik akhir pekan ini dan saya akhirnya menemukan feeling yang saya cari. Kami belum 100%, tapi tak sabar untuk balapan dan terus melakukan yang lebih baik," ujar Diggia dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Hadapi MotoGP Austin, Bagnaia Sebut Marquez Bisa Melaju Lebih Cepat

Sementara itu Nicolo Bulega tak akan mengikuti balapan di COTA akibat alami insiden di latihan Sabtu pagi (FP3). Dirinya terempas terkena motor yang membuat kakinya alami memar. Diggia pun berharap dapat pulih dengan cepat agar dapat kembali balapan di seri berikitnya.

Fogm2 moto2 amerika 2021

“Saya jatuh cukup parah di tikungan 6 dan motor menabrak saya. Saya mendapat benturan keras di kaki dan tidak akan bisa balapan. Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mencoba memulihkan diri untuk balapan berikutnya,” ujar Bulega.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Austin, Amerika 2021: Duo Yamaha Berharap Hasil Terbaik!

Balapan kelas Moto2 di COTA akan mengelilingi 18 lap, setiap lapnya menempuh 5.513 meter. Terdapat sembilan tikungan ke kanan dan sebelas ke kiri. Diharapkan Diggia yang melesatkan motor Kalex bernomor 21 membawa pulang poin berharga untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara Moto2 2021 dan bikin bangga Indonesia.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id