Pembalap Tes Sebut Motor Ducati Bisa Capai 400 Km/Jam!

Pembalap Tes Sebut Motor Ducati Bisa Capai 400 Km/Jam!

Telah banyak diketahui bahwa motor Ducati di MotoGP menjadi yang paling cepat di lintasan. Rekor resmi MotoGP terbaru menunjukkan kecepatan tertingginya adalah 362,4 km/jam yang dilakukan oleh Johann Zarco. Namun pembalap tes Ducati justru menyebutkan, potensi motor tersebut bisa mencapai 400 km/jam.

"Kecepatan ini telah dicapai dalam beberapa test drive pribadi. Ini tentang mengerjakan paket secara keseluruhan. Mulai dari aerodinamika, elektronik, sasis, semua aspek ini memastikan tenaga dapat dikontrol," ujar Michele Pirro yang merupakan pembalap tes Ducati seperti dikutip dari Motorsport-Total.

   Baca Juga: Espargaro: Motor Honda RC213V Bisa Berjuang untuk Raih Podium

Perburuan rekor berikutnya kemungkinan akan terjadi di Sirkuit Mugello. Sirkuit tersebut kerap mendapatkan kecepatan tertinggi terbaik di beberapa balapan sebelumnya. Mengingat di Qatar jalan panjang lurus hanya satu kilometer saja.

Joan Mir vs Ducati

"Di Qatar panjang jalan lurus hanya lebih dari satu kilometer. Kurva targetnya lambat. Artinya Anda dapat berakselerasi dari 80 km/jam hingga 360 km/jam dalam jarak 800 meter. Jika lintasan lebih panjang maka dapat dengan mudah melebihi 400 km/jam," kata Pirro.

   Baca Juga: Duo Yamaha Kuat di Qatar, Bagaimana dengan Lintasan Lainnya?

Pirro pun mencoba mengajukan kepada pemilik tim Ducati untuk mengemudi hingga dua atau tiga kilometer lintasan lurus. Dengan demikian seluruh dunia bisa mengetahui bagaimana kecepatan Ducati Desmosedici. Mungkinkah hal tersebut bisa mencetak rekor motor tercepat?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id