Berhasil Finish di Valencia, Alex Marquez: Ban Depan Terlalu Lunak

Berhasil Finish di Valencia, Alex Marquez: Ban Depan Terlalu Lunak

 

Alex Marquez menjadi satu-satunya pembalap Honda yang berhasil finish di MotoGP Valencia, Spanyol akhir pekan lalu. Pembalap LCR Honda ini memulai start dari posisi ke-19 dan menyelesaikannya di urutan ke-13. Sementara itu rekan setimnya, Takaaki Nakagami gagal finish di seri balap terakhir tersebut.

Di lain sisi, para pembalap tim pabrikan Repsol Honda, yakni Marc Marquez dan Pol Espargaro absen dari balapan ini. Meski berhasil finish dan meraih posisi lebih baik, Alex mengaku sulit untuk menyalip di Valencia.

   Baca Juga: Diam-Diam Suzuki Smash Sudah Disuntik Mati di Tahun Ini!

"Sulit untuk menyalip di Valencia dan saya segera menyadari bahwa ban depan terlalu lunak untuk saya. Itu agak menjengkelkan karena saya memiliki kecepatan untuk berjuang di tempat ke-8," ujar Alex dikutip dari Speedweek.

Alex Marquez dan Takaaki Nakagami LCR Honda RC213V

Finish di urutan ke-13, Alex mampu melewati sejumlah nama pembalap besar. Di antaranya seperti Maverick Vinales dan Danilo Petrucci. Selain itu, adik dari Marc Marquez ini juga berhasil menyalip Miguel Oliveira, Iker Lecuona, dan Luca Marini.

   Baca Juga: Siap Touring, Inspirasi Modifikasi Honda CB150X Bergaya Africa Twin

Berbekal hasil tersebut, Alex Marquez menutup musim 2021 dengan bertengger di posisi ke-16 klasemen perebutan gelar juara dunia. Ia mengumpulkan total 70 poin dan terpaut 208 poin dari posisi puncak yang ditempati oleh Fabio Quartararo.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id