Performa Menurun, Quartararo Sebut Masalahnya di Jerez

Performa Menurun, Quartararo Sebut Masalahnya di Jerez

Fabio Quartararo memiliki penampilan yang sangat gemilang pada lap pembuka MotoGP Spanyol. Pembalap Prancis itu sempat menguasai balapan selama beberapa lap di Sirkuit Jerez. Namun di pertengahan pertandingan, performanya menurun hingga berada di posisi ke-13.

Dilansir dari Motorsport-Total, Fabio Quartararo menyebutkan terdapat masalah besar pada otot lengannya. Pembalap nomor 20 itu mengaku tidak merasakan kekuatan otot pada lengan kirinya. Lengan kanannya pun terasa sakit, namun Fabio tetap memaksakan untuk melanjutkan balapan.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Jerez 2021: Ironi Quartararo dan Dominasi Ducati

"Tapi kali ini saya tidak punya kekuatan sama sekali. Lengan saya seperti batu, saya tidak tahu harus berkata apa. Ketika saya unggul satu detik, itu terjadi. Saya kemudian berjuang enam lap lagi dan mempertahankan satu detik itu di depan," ungkap kekecewaan Fabio Quartararao.

Fabio Quartararo MotoGP Qatar Practice

 

Meskipun memiliki masalah pada lengannyaa, Fabio Quartararo tetap menyelesaikan balapan. Menurutnya meskipun berada di posisi ke-13, tetap lebih baik untuk berjuang keras dibandingkan menyerah. Fabio mengatakan tidak ingin berhenti karena satu atau dua poin kejuaraan tetap sangat penting.

   Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto3 Jerez, Tim Indonesia Kuasai Baris Depan

Fenomena ini merupakan adanya aliran darah yang berkurang pada otot lengan. Hal ini terjadi karena otot-otot di lengan tegang dalam waktu yang lama saat pembalap memegang setang. Hal tersebut membuat lengan terasa kebas dan hilangnya kekuatan otot di tangan.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id