Pindah dari Repsol Honda ke LCR, Alex Marquez: Tak Banyak Berubah

Pindah dari Repsol Honda ke LCR, Alex Marquez: Tak Banyak Berubah

 

Alex Marquez menjalani musim keduanya di MotoGP dengan tim berbeda. Mengawali debut bersama pabrikan Repsol Honda pada 2020, kini Alex membela tim LCR Honda. Lalu, bagaimana komentarnya terhadap dua tim tersebut?

Meski berpindah tim, Alex mengaku tak banyak hal yang berubah. Adik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez ini pun menyebut dirinya menyukai tekanan. Tak hanya itu, Alex juga mengungkapkan keuntungan serta kerugian dalam perubahan tersebut.

   Baca Juga: Kurang Dari 20 Menit, Berikut Layanan Pit Express Bengkel Resmi Honda

"Saya suka tekanan dan memang benar bahwa di tim pabrikan itu lebih besar, tetapi bagi saya situasinya tidak banyak berubah. Saya masih pembalap HRC. Ketika Anda bersama tim selama setahun, Anda membangun hubungan yang kuat. Kemudian Anda berubah dan Anda mulai dari awal dan mungkin itulah yang paling merugikan saya, tetapi sejak saat pertama saya merasa sangat diterima serta semua orang di tim banyak membantu saya. Jadi saya merasakan sedikit perbedaan, saya selalu merasa seperti di rumah," ujar Alex dikutip dari GPOne.

Alex Marquez dan Takaaki Nakagami LCR Honda RC213V

Walau belum meraih podium, Alex Marquez tampil cukup konsisten serta mampu meraih poin penting di musim ini. Pembalap bernomor 73 tersebut kini berada di urutan ke-16 klasemen dengan mengantongi 54 poin. Di MotoGP 2020 lalu, Alex mencatatkan 2 podium kedua serta mengakhiri musim di tempat ke-14 berbekal 74 poin.

   Baca Juga: Update Harga Terbaru Honda BeAT, Genio, dan Scoopy per November 2021

"Tahun pertama selalu yang paling sulit. Kemudian ada situasi Covid dan pembatasan, kami tidak menyentuh motor selama berbulan-bulan dan saya adalah pembalap yang kesulitan memulai. Tahun ini jauh lebih sulit bagi saya. Saya melihat dari awal bahwa levelnya jauh lebih tinggi. Saya harus melewati tahun di mana Honda berjuang dan di mana kami semua menderita. Pada akhir tahun kami menuju ke arah yang benar, tetapi di awal kami banyak menderita. Saya belajar dari banyak situasi yang kami miliki serta jika motor berjalan dengan baik sejak awal, mungkin saya tidak akan mempelajarinya," kata Alex.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id