Raih Podium Kedua Di Algarve, Joan Mir: Saya Akui Bagnaia Sangat Cepat

Raih Podium Kedua Di Algarve, Joan Mir: Saya Akui Bagnaia Sangat Cepat

 

Joan Mir menyelesaikan seri MotoGP Algarve, Portimao, Portugal akhir pekan lalu di podium kedua. Pembalap Suzuki Ecstar ini bersaing dengan rider pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia. Di balapan tersebut, Mir tak hanya bertarung dengan Bagnaia, tetapi juga pembalap Ducati lainnya, Jack Miller.

Saat finish, Bagnaia mencatatkan waktu 38 menit 17,72 detik. Sementara itu, Mir terpaut 2,478 detik dari Bagnaia. Meski demikian, Mir sangat senang untuk hasil podium kedua yang diraihnya. Lebih lanjut, Mir juga mengaku menikmati balapan akhir pekan kemarin.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2021 Usai Seri Portugal: Siapa Kandidat Juara 2 dan 3?

"Ketika Anda bersenang-senang, Anda juga bisa mendapatkan hasil yang sangat baik dalam balapan. Saya sangat berterima kasih kepada Suzuki, yang tidak pernah berhenti bekerja dan meningkatkan motor, untuk memberi saya kesempatan guna mencapai hasil ini. Saya harus mengakui bahwa Pecco (sapaan Bagnaia) sangat cepat hari ini. Dia mampu balapan dengan sangat efisien, menjaga kecepatan yang sama untuk setiap putaran," kata Mir dikutip dari GPOne.

Joan Mir

MotoGP 2021 sendiri menyisakan satu seri terakhir yang bakal digelar di Valencia, Spanyol. Di musim lalu, trek ini menjadi lokasi dinobatkannya Mir sebagai juara dunia MotoGP 2020. Lantas, bagaimana harapan Mir jelang seri penutup tersebut?

   Baca Juga: Punya Edisi Terbatas, Berikut Ragam Pilihan Varian Vespa Sprint 150

"Saya optimis. Ini adalah sirkuit di mana saya biasanya dapat menghasilkan hasil yang sangat baik, dan juga paket pada motor telah meningkat pesat. Saya pikir kami memiliki potensi untuk melakukannya dengan baik dan menyelesaikan kejuaraan dengan cara terbaik," ujar pembalap bernomor 36 tersebut.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id