Raih Podium Perdana Di MotoGP 2021, Joan Mir: Kemenangan yang Menyedihkan

Raih Podium Perdana Di MotoGP 2021, Joan Mir: Kemenangan yang Menyedihkan
Selasa, 1 Juni 2021 20:00
Thio Pahlevi

Usaha pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir membuahkan hasil saat mengikuti seri keenam MotoGP 2021 di Mugello, Italia. Pada balapan tersebut ia mampu finish di urutan ketiga, di belakang Fabio Quartararo dan Miguel Oliveira. Berkat kemenangan ini, Mir bertengger di posisi ke-5 klasmen sementara perebutan gelar juara dunia 2021 dengan total 65 poin.

Mir terus berusaha keras sepanjang balapan, tidak hanya mempertahankan posisi podium di urutan ketiga tetapi memberikan segalanya untuk mendapatkan tempat kedua. Ketika bendera garis finish berkibar ia berjarak sangat dekat, namun pembalap asal Spanyol ini akhirnya tetap berada di urutan tiga. Kemenangan ini pun dipersembahkannya untuk Jason Dupasquier, pembalap Moto3 yang meninggal akibat kecelakaan saat sesi kualifikasi.

   Baca Juga: Mau Standar atau Terlihat Gambot? Berikut Pilihan Ban untuk Honda Scoopy

"Sangat sulit untuk memakai helm hari ini, hari yang sangat berat. Apa yang terjadi pada Jason sangat menyedihkan - kami semua adalah manusia dan bagian dari keluarga paddock, jadi tentu saja kami merasakan semua emosi ini. Itu adalah podium paling menyedihkan dalam karir saya, dan juga untuk Fabio serta Miguel, saya yakin. Saya mengirimkan harapan terhangat saya kepada keluarga dan tim Jason dan mendedikasikan podium ini untuk mereka," ujar Mir dalam keterangan resmi Suzuki Racing.

Joan Mir, Fabio Quartararo dan sesi mengheningkan cipta untuk Jason Dupasquier

Meski demikian, Mir turut memuji hasil kerja timnya yang membuat ia berhasil finish di urutan ke-3. Pembalap bernomor 36 ini menilai motornya terasa lebih baik serta membuat ia bisa memberikan segalanya.

"Kru saya melakukan pekerjaan luar biasa akhir pekan ini, motornya membaik setiap hari dan saya memberikan segalanya, jadi saya senang membayar mereka dengan posisi ke-3 ini. Saya juga ingin mempersembahkan hasil ini untuk anggota tim kami, Elvio, yang cedera parah dalam sebuah kecelakaan tahun lalu tetapi akhirnya dapat bergabung dengan kami di sini di Mugello," ucap Mir.

Joan Mir, Fabio Quartararo dan sesi mengheningkan cipta untuk Jason Dupasquier

Di lain sisi, Shinichi Sahara selaku Project Leader and Team Director Suzuki mengaku senang dengan hasil yang diraih Mir. Menurutnya, Mir mampu menunjukkan kecepatan yang luar biasa. Ia juga merasa lega karena rekan setim Mir, Alex Rins tak mengalami cedera akibat terjatuh di balapan tersebut.

   Baca Juga: Inikah Jadinya Ketika Honda CBR250R Berganti Gaya Menjadi Motor Sport-Touring?

"Ini hari yang naik turun, tentu saja kami sangat senang dengan usaha Joan dan podiumnya karena dia tidak memiliki posisi grid yang ideal tetapi dia dapat membuat awal yang baik dan menunjukkan kecepatan yang luar biasa. Alex juga memiliki kecepatan yang kuat dengan ban balap, dan kami benar-benar mengincar podium ganda hari ini, yang tampaknya mungkin, tetapi sayangnya kecelakaan lain untuk Alex berarti hal itu tidak terjadi. Untungnya dia baik-baik saja. Kami tidak akan menyerah dan kami akan terus bekerja menuju konsistensi yang lebih baik," kata Sahara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.