Inikah Jadinya Ketika Honda CBR250R Berganti Gaya Menjadi Motor Sport-Touring?

Inikah Jadinya Ketika Honda CBR250R Berganti Gaya Menjadi Motor Sport-Touring?

CBR250R merupakan salah satu line-up produk motor sport full fairing Honda. Motor tersebut hadir meramaikan pasar roda dua di beberapa negara, antara lain seperti Thailand, India, dan Indonesia. Lantas, bagaimana jadinya jika motor sport 250 cc itu berganti gaya menjadi sport-touring?

Seorang perancang desain bernama Abin Designs 511, dikutip dari IndianAutosBlog merilis gambar render Honda CBR250R bertampang sport-touring. Sejumlah ubahan yang diberikan sukses menjadikan CBR250R siap diajak untuk berkendara jarak jauh.

   Baca Juga: Ini Waktu yang Tepat untuk Melakukan Pengecekan Kondisi Ban dan Rantai Motor

Kesan sebuah motor sport-touring terlihat dari ubahan yang diberikan. Di bagian depan, Honda CBR250R memiliki DRL LED yang terintegrasi dengan lampu utama, menjadikannya tampil kian agresif. Selain itu, bagian windshield juga dibuat lebih tinggi.

Rendering Honda CBR250R Sport Touring

Tampilan agresif CBR250R makin diperkuat dengan penambahan sepasang sayap kecil di bagian bawah lampu. Area setang juga nampaknya lebih tinggi, lengkap dengan hand guard guna menunjang kenyamanan dan keamanan berkendara saat menjelajah. 

Sementara itu, bagian fairing samping CBR250R tersemat logo sayap Honda yang cukup besar. Dalam gambar render tersebut, terlihat sektor jok juga mendapat ubahan dengan model menyambung. Nah, bagaimana area kaki-kakinya?

Rendering Honda CBR250R Sport Touring

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Mugello, Italia 2021: Persaingan Klasmen Kian Ketat

Guna menunjang perjalanan jauh, suspensi depan kini memakai tipe upside down. Rodanya terlihat dibalut ban model dual-purpose, lengkap dengan kaliper rem yang dipasang secara radial. Penggunaan suspensi dan ban tersebut nampaknya turut meningkatkan ground clearance Honda CBR250R sport-touring ini.

Mesinnya sendiri disinyalir tak mengalami perubahan dengan tetap mempertahankan dapur pacu berkapasitas 250 cc serta konfigurasi satu silinder. Bagaimana menurut Anda? Tertarik menjadikan gambar render ini inspirasi modifikasi?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id