Mau Standar atau Terlihat Gambot? Berikut Pilihan Ban untuk Honda Scoopy

Mau Standar atau Terlihat Gambot? Berikut Pilihan Ban untuk Honda Scoopy

PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu resmi merilis generasi baru skutik bertampang klasik modern, Scoopy. Skutik ini sendiri masih menggunakan pelek ukuran 12 inci guna mempertahankan tampilan kekar. Lantas, apa saja pilihan ban untuk Honda Scoopy dengan ukuran ring 12?

Ragam pilihan brand ban untuk Honda Scoopy pun terbilang cukup banyak. Adapun pilihannya antara lain seperti Maxxis, Aspira, Pirelli, serta FDR. Tak hanya ukuran standar, sejumlah merek ban juga menyediakan pilihan up size-nya.

   Baca Juga: Masih Stabil, Berikut Pantauan Harga Honda Supra X 125 Bekas

"Scoopy kalau yang paling baru itu kan ring-nya sudah ukuran 12 inci. Itu sih memang kalau kita mengacu ke ukuran standar, 100/90 sama 110/90 itu opsi paling di Maxxis, Aspira, FDR, sama Kingland. Cuma memang kadang dilemanya kalau si Scoopy ini dia peleknya kan enggak lebar, makanya profil bannya itu dia tebal. Kadang orang pingin dilebarin, cuma opsi pilihan bannya itu tipis, profilnya 70. Jadinya enggak lebar, cuma jadi nge-donat saja," ujar Aldrin, Pemilik Ree Ban Motor Supplies saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

Ban motor

Lalu, apa saja pilihan ban yang tersedia untuk melakukan up size? Aldrin mengatakan pemilik Scoopy bisa memakai ukuran yang serupa dengan Vespa, yakni 120/70 serta 130/70. Namun, ukuran tersebut akan membuat tampilan ban menjadi nge-donat serta ground clearence-nya lebih pendek.

   Baca Juga: Klasmen MotoGP 2021 Usai Seri Mugello, Italia: Quartararo Perlebar Jarak

"Tapi memang ada beberapa yang tampilannya pingin lebih nge-donat gitu. Biasanya lebih ke tampilan. Itu bisa pakai kaya ukurannya Vespa, 120/70 sama 130/70. Efeknya sih mungkin lebih membulat sama agak pendek jadi ground clearence motornya," jelas Aldrin.

Urusan harga, Aldrin menyebutkan kisaran banderol untuk ban Scoopy dimulai dari Rp 170 ribuan untuk depan dan Rp 240 ribuan untuk belakang. "Kalau harga sih kurang lebih untuk belakang itu dari Rp 240 ribuan ukuran standar tapi. Paling tingginya kisaran Rp 600 ribuan. Depan itu start harganya dari Rp 170 ribuan sampai kurang lebih Rp 600 ribuan juga," ucapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id