Rossi Nyaman Di Petronas Yamaha, Siap Berjuang untuk Gelar Juara?

Rossi Nyaman Di Petronas Yamaha, Siap Berjuang untuk Gelar Juara?
Minggu, 21 Maret 2021 13:00
Thio Pahlevi

Valentino Rossi bakal menjalani MotoGP 2021 bersama tim barunya, Petronas Yamaha. Meski berada di tim satelit, Rossi tetap akan didukung dengan motor YZR-M1 spesifikasi pabrikan, layaknya milik Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di tim Monster Yamaha. Usai menjalani sesi tes pramusim, Rossi pun mengaku memiliki perasaan yang positif.

The Doctor, julukan Rossi, bahkan merasa nyaman berada di tim barunya. Tak hanya bicara soal tim, Rossi juga turut mengapresiasi Yamaha terkait perkembangan yang dilakukan pada motor. Menurutnya, saat ini motor tunggangannya memiliki keseimbangan yang bagus.

   Baca Juga: Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Standar Motor Perlu Dirawat

"Saya merasa sangat nyaman di tim baru saya dan saya bergaul sangat baik dengan semua orang baru di sini. Saya meninggalkan Qatar dengan perasaan yang baik. Yamaha banyak bekerja selama musim dingin dan membawa perkembangan. Misalnya sasis baru atau sesuatu yang baru dari segi aerodinamika. Mereka bekerja dengan cerdas dan itu penting. Keseimbangan motor sekarang sangat bagus dan dua hari terakhir kami mampu meningkatkan cengkeraman dan perasaan saya," ujar pembalap bernomor 46 tersebut dikutip dari PaddockGP.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi Petronas Yamaha

 

Meski memiliki perasaan yang bagus setelah menjalani tes Qatar, Rossi mengatakan tak bisa memprediksi apa yang bakal terjadi ke depan. Ia menilai perlu mencoba beberapa lintasan lain untuk mengetahui perkembangan motornya.

   Baca Juga: Yamaha Sunday Race Akan Kembali Diadakan Tahun Ini

"Saya tidak yakin akan apapun. Qatar pada dasarnya bukanlah trek di mana Anda memiliki cengkeraman yang baik, tetapi itu juga tidak buruk. Ini adalah trek di mana Yamaha secara umum bekerja dengan baik. Anda harus menunggu dan melihat, misalnya di Portugal segera setelah itu, di rute yang sama sekali berbeda, tetapi juga di Jerez dan di mana pun. Jadi saya tidak bisa mengatakan apakah kita benar-benar membuat kemajuan. Tapi saya rasa tidak ada yang tahu sekarang . Anda benar-benar harus melihatnya saat Anda pergi," jelas Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.