Rossi Puas dengan Yamaha M1 Usai Tes Barcelona, Siap Hadapi MotoGP Jerman?

Rossi Puas dengan Yamaha M1 Usai Tes Barcelona, Siap Hadapi MotoGP Jerman?

Deretan tim serta pembalap MotoGP usai menjalani sesi tes resmi Barcelona pada Senin (7/6) kemarin. Pada tes tersebut, hadir juga Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha. Nah, bagaimana perkembangan serta komentar Rossi usai mengikuti sesi tersebut, khususnya pada motor Yamaha YZR-M1 tunggangannya?

Pada sesi tes resmi Barcelona, Rossi melahap total 72 putaran untuk mencari daya cengkeram yang hilang selama akhir pekan lalu. The Doctor, julukannya, turut menjajal ban belakang Michelin generasi baru, rem cakram, serta shock absorber Ohlins anyar.

   Baca Juga: Pantauan Harga Terbaru Kawasaki KLX 150, Honda CRF150L, dan Yamaha WR 155R (Juni 2021)

"Itu adalah hari yang baik bagi kami. Kami tidak memiliki banyak suku cadang baru untuk diuji, tetapi ada banyak hal yang harus dilakukan, kami juga melakukan beberapa pengaturan untuk M1. Pertama-tama, saya ingin tahu mengapa saya lebih lambat kemarin daripada lari panjang saya dalam latihan. Hari ini saya lebih pada level yang saya miliki di FP4 dan dalam pemanasan. Mengetahui hal itu, kami mengerjakan motor," kata Rossi dikutip dari Speedweek.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi Petronas Yamaha

Usai menjalani sesi tes, Rossi merasa sedikit puas dengan hasilnya. Di akhir tes, rider bernomor 46 ini berada di urutan ke-10 sebagai pembalap tercepat. Posisi pertama sendiri diraih oleh Maverick Vinales dengan catatan waktu 1 menit 39,400 detik. Sedangkan, Rossi memiliki selisih waktu 0,650 detik.

   Baca Juga: Berburu Kawasaki W175 Series? Intip Daftar Harga Terbarunya (Juni 2021)

"Di penghujung hari, saya memiliki perasaan positif. Saya berada di sepuluh besar. Kecepatan saya bagus dan saya hanya kehilangan 0,6 detik. Kami juga menguji cakram rem baru hari ini. Karena mereka akan banyak digunakan lagi di Austria. Saya memiliki perasaan yang baik tentang itu," jelas The Doctor.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id