Rossi: Sachsenring Cocok untuk Yamaha? Motor YZR-M1 Sangat Menderita

Rossi: Sachsenring Cocok untuk Yamaha? Motor YZR-M1 Sangat Menderita

Valentino Rossi akan menjalani seri kedelapan MotoGP 2021 di Sachsenring, Jerman dari posisi start ke-16. Di balapan tersebut, para pembalap Yamaha kesulitan untuk berada di starting grid terdepan. Hasil bagus hanya diraih oleh Fabio Quartararo yang mengamankan posisi ke-2. Sementara Franco Morbidelli dan Maverick Vinales berada di tempat ke-18 dan ke-21.

Rossi mengatakan Sachsenring membuat motor Yamaha YZR-M1 menderita. Bahkan menurutnya sirkuit tersebut bukan menjadi trek yang bagus untuk Yamaha. Ia menilai hanya Quartararo yang bisa melaju cepat, namun rider Yamaha lainnya mengalami masalah.

   Baca Juga: Merek Helm Fabio Quartararo, Scorpion Luncurkan Grafis Baru pada EXO R1 Air 2021

"Dalam beberapa hari terakhir, saya mendengar dan membaca bahwa ini akan menjadi trek yang bagus untuk Yamaha, tapi sejujurnya saya tidak ingat itu. Kami memiliki beberapa hasil bagus dalam beberapa tahun terakhir, tetapi ini adalah sirkuit dengan tikungan kiri yang panjang, di mana ban memanas, dan M1 sangat menderita dari aspek itu. Quartararo kuat, tapi pembalap Yamaha lainnya punya masalah," ujar Rossi dikutip dari GPOne.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi Petronas Yamaha

Meski harus balapan dari baris belakang, Rossi mengaku situasinya lebih baik dari sebelumnya, mulai dari sensasi di atas motor maupun dalam hal kecepatan. Oleh sebab itu, ia bertekad untuk terus bekerja maksimal guna meningkatkan detail kecil.

   Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2021: Marc Marquez Kembali Ke Baris Depan

"Akan sulit memulai sejauh ini dan, kemudian, Anda tidak pernah tahu di MotoGP. Dari satu hari ke hari berikutnya, ada yang membaik dan ada yang memburuk. Ini akan menjadi balapan yang panjang, dengan tiga puluh putaran, dan juga secara fisik sulit," ujar The Doctor, julukan Rossi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id