Rumorkan Digantikan Vinales, Alex Rins Masih Dipercaya Suzuki

Rumorkan Digantikan Vinales, Alex Rins Masih Dipercaya Suzuki
Minggu, 11 Juli 2021 14:05
Thio Pahlevi

Perpisahan Maverick Vinales dengan tim Monster Yamaha meramaikan bursa pembalap MotoGP 2022. Belakang, rumor beredar jika Vinales bakal kembali ke tim Suzuki Ecstar dan menggantikan Alex Rins. Namun, pihak Suzuki mengaku masih percaya dengan performa Rins.

Penampilan Rins sendiri memang tengah menjadi sorotan dalam beberapa seri sebelumnya. Saat ini, pembalap bernomor 41 itu bertengger di posisi ke-14 klasmen perebutan gelar juara dunia 2021 dengan raihan 33 poin. Ia terpaut 123 poin dari posisi puncak yang diamankan Fabio Quartararo.

   Baca Juga: Bursa Pembalap 2022: Vinales Kembali ke Suzuki, Rins Menuju Yamaha?

"Rins melakukan apa yang kami harapkan darinya. Dia berjuang keras dan berusaha memenangkan balapan atau mendapatkan hasil terbaik. Dia tidak melakukan kesalahan besar. Dia hanya mengambil beberapa risiko dan membayarnya. Ini memalukan, tapi tidak seharusnya menyalahkannya," ujar Shinichi Sahara, Manajer Proyek Suzuki MotoGP dikutip dari PaddockGP.

Joan Mir dan Alex Rins Suzuki Ecstar MotoGP

Peningkatan penampilan Rins pun ditunggu saat memasuki paruh kedua musim 2021, khususnya di trek Aragon atau Valencia. Jika ia berhasil menemukan performa terbaiknya, bukan tak mungkin dirinya bisa memperbaiki posisi di klasmen perebutan juara.

   Baca Juga: Simak Harga Terbaru Yamaha NMax 155 Connected dan Honda PCX 160, Pilih Mana?

Sebelumnya, rumor terkait kehadiran kembali Vinales di Suzuki dilontarkan oleh Kevin Schwantz selaku mantan pembalap legendaris Suzuki sekaligus legenda MotoGP. Menurutnya, peluang Vinales bergabung dengan Suzuki masih terbuka meskipun di sana terdapat Joan Mir dan Alex Rins yang terikat kontrak hingga 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.