Bursa Pembalap 2022: Vinales Kembali ke Suzuki, Rins Menuju Yamaha?

Bursa Pembalap 2022: Vinales Kembali ke Suzuki, Rins Menuju Yamaha?

 

Keputusan Maverick Vinales berpisah dengan tim Monster Energy Yamaha meramaikan bursa pembalap musim 2022. Sejumlah tim pun dikaitkan dengan Vinales, mulai dari Aprilia dan Ducati. Terbaru, Vinales dikabarkan memiliki peluang untuk kembali ke tim Suzuki.

Kemungkinan tersebut dikemukakan oleh mantan pembalap legendaris Suzuki sekaligus legenda MotoGP, Kevin Schwantz. Menurutnya, peluang Vinales bergabung dengan Suzuki masih terbuka meskipun di sana terdapat Joan Mir dan Alex Rins yang terikat kontrak hingga 2022.

   Baca Juga: Kekar! Inspirasi Modifikasi Yamaha Aerox 155 Pakai Setang Telanjang

"Mungkin Maverick akan kembali ke Suzuki," ujar Kevin Schwantz secara singkat dikutip dari Speedweek.

Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Miguel Oliveira, dan Valentino Rossi

Berkaca dari kasus Jorge Lorenzo dan Johann Zarco pada 2019 yang mengakhiri kontrak lebih awal dengan HRC dan KTM, bukan hal mustahil pembalap era saat ini memutuskan kerja sama lebih cepat dengan timnya. Rins pun disebut menjadi salah satu pembalap yang berpotensi meninggalkan Suzuki.

   Baca Juga: Dani Pedrosa Jadi Wild Card KTM di MotoGP, Kangen Nuansa Balapan?

Rins sendiri disinyalir pergi karena dinilai selalu berada di balik bayang-bayang Joan Mir. Terlebih, Mir saat ini menyandang status pemegang gelar juara dunia 2020 dan kini tengah bertengger di posisi ke-4 klasmen dengan total 101 poin, terpaut 55 poin dari Fabio Quartararo di posisi puncak. Sedangkan, Rins berada di tempat ke-14 dengan mengantongi 33 poin.

Jika asumsi Kevin Schwantz benar, Rins diduga bakal bergabung dengan Petronas Yamaha. Hal ini dikarenakan Franco Morbidelli memiliki peluang untuk naik ke tim pabrikan Monster Yamaha. Jika tak bersama Yamaha, Rins juga dikabarkan bisa beralih ke Aprilia bersama Aleix Espargaro.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id