Seri Terakhir 2021, Akankah Pembalap MotoGP Beri Rossi Podium Ke-200?

Seri Terakhir 2021, Akankah Pembalap MotoGP Beri Rossi Podium Ke-200?

 

Valentino Rossi bakal segera menghadapi seri punutup MotoGP 2021 yang diadakan di Valencia, Spanyol pada Minggu (14/11). Seri tersebut sekaligus menjadi balapan terakhir rider Petronas Yamaha itu usai memutuskan pensiun. Akankah Rossi mampu meraih podium di balapan ini?

Podium di MotoGP Valencia sendiri bakal menjadi yang ke-200 bagi Rossi. Namun, hal ini tentunya bukan merupakan hal yang mudah diraih. Belakangan, terdapat rumor yang beredar bahwa para pembalap MotoGP akan mengizinkan Rossi meraih podium.

   Baca Juga: Honda CB150X Secara Resmi Diluncurkan, Harganya Rp 32 Jutaan!

"Sayangnya, itu tidak mungkin menurut saya, tetapi jika mereka memberi saya posisi podium, saya sangat sangat senang karena itu bisa menjadi yang ke-200, sangat penting. Saya bisa membayar mereka atau mungkin kita bisa membuat pesta bersama untuk podium dan saya akan membayar semuanya! Tapi saya pikir itu tidak akan terjadi!" kata Rossi dilansir dari GPOne.

Helm AGV Valentino Rossi Seri Emilia Romagna, Misano 2021

Jelang MotoGP Valencia, Rossi kini menempati posisi klasemen ke-20 berbekal 38 poin. Ia terpaut 229 poin dari pemegang gelar juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo. Menghadapi balapan terakhirnya, Rossi mengaku Valencia sebagai trek yang sulit.

   Baca Juga: Cara Mudah Melihat Konsumsi Bahan Bakar Lewat Aplikasi Y-Connect

"Selalu sulit di Valencia karena tata letak track dan grip level-nya sulit. Tapi saya harap cuacanya tetap bagus dan kondisi menjadi lebih baik karena pasti treknya bisa lebih baik," ujar The Doctor, julukan Rossi.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id