Cara Mudah Melihat Konsumsi Bahan Bakar Lewat Aplikasi Y-Connect

Cara Mudah Melihat Konsumsi Bahan Bakar Lewat Aplikasi Y-Connect

 

Yamaha melengkapi dua skutik 155 cc terbarunya, yakni All New NMax 155 Connected/ABS dan All New Aerox 155 Connected/ABS dengan fitur konektivitas berbasis aplikasi, yaitu Y-Connect. Aplikasi yang dapat menghubungkan pengendara dengan motor ini memberikan sejumlah fitur yang dapat dimanfaatkan pengendara. Salah satunya adalah untuk memantau konsumsi bahan bakar dan indikator berkendara secara ekonomis atau eco riding.

Cara memantau konsumsi bahan bakar dan indikator berkendara ekonomis tentunya sangat mudah. Pemilik All New NMax Connected/ABS dan All New Aerox Connected/ABS dapat mengunduh Y-Connect terlebih dahulu. Kemudian mendaftarkan diri menggunakan email dan memasukan nomor rangka motor ke dalam aplikasi.

   Baca Juga: Punya Handling Lebih Baik, Yamaha Beri Pembaruan pada XSR900

Setelah itu, akan terdapat beberapa pilihan menu di dalam aplikasi Y-Connect. Pada bagian bawah, akan terlihat menu Fuel Consumption atau konsumsi bahan bakar. Di dalamnya terdapat beberapa data, seperti tanggal pemakaian, konsumsi bahan bakar rata-rata, jarak tempuh, dan jumlah bensin yang digunakan.

Fitur Y-Connect Yamaha Aerox 155 Connected

Kemudian untuk mengetahui cara berkendara yang irit, secara manual pengendara dapat memanfaatkan ECO indikator yang ada di tampilan layar speedometer motor. Namun, guna menunjang kepraktisan, aplikasi Y-Connect juga disematkan fitur Revs Dashboard yang menampilkan eco indicator lengkap dengan informasi temparatur air radiator dan intake manifold.

Fitur-fitur yang disebutkan di atas tentunya sangat berguna ketika berkendara selama OtoRider Maxicamp. Mengingat jalan yang berlika-liku serta kontur jalan pegunungan akan membutuhkan tenaga yang lebih dari biasanya. Sehingga pengendara dapat mengetahui bagaimana gaya berkendara yang tepat dan kapan harus mengisi bahan bakar kembali sebelum melanjutkan perjalanan.

Yamaha All New NMax Manuver

   Baca Juga: Dapat Tampilan Baru, Ini Detail Spesifikasi Yamaha Aerox 155 Connected

Selain fitur-fitur tadi, aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur lainya yang dapat mendukung kegiatan berkendara konsumen. Seperti informasi mengenai kondisi oli dan aki motor, lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, informasi malfungsi, hingga notifikasi telepon dan pesan masuk yang tersaji di layar speedometer.

Untuk mendukung keseruan pengguna dalam menikmati aktivitas berkendara dengan motornya, aplikasi ini juga memiliki fitur Rank. Melalui fitur tersebut, pengguna Connected model dari Yamaha dapat saling berkompetisi dalam hal jarak tempuh maupun keiritan berkendara yang dikonversi ke dalam poin eco riding.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id