Sirkuit Termas de Rio Hondo MotoGP Argentina Kebakaran

Sirkuit Termas de Rio Hondo MotoGP Argentina Kebakaran

Kebakaran melanda sirkuit Termas de Rio Hondo yang merupakan lintasan MotoGP Argentina. Insiden tersebut terjadi pada sekitar malam hari, tepatnya pada pukul 11 malam waktu setempat. Kebakaran pun merusak sejumlah bangunan termasuk bangunan pit yang paling parah mengalami kerusakan.

Dilansir dari GP One, sejauh ini penyebab kebakaran besar tersebut masih belum diketahui. Keadaan bangunan sirkuit hampir semua sisi terbakar, mulai dari area VIP, media center, hingga bilik komentator TV. Petugas pun berusaha mencegah api menyebar lebih jauh dan menyelamatkan museum.

   Baca Juga: Jorge Lorenzo: Rossi Fantastis dan Marquez Jadi Legenda Bagi Saya

Beberapa media lokal memberitakan api berawal dari area fasilitas VIP di Paddock. Kemudian api mulai menyebar ke ruang media center yang berada tepat di atas pit. Kemudian api menyebar ke bilik komentator TV yang berada tepat di area yang sama.

Kebakaran Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina

 

Sirkuit Termas de Rio Hondo merupakan lintasan MotoGP Argentina yang menjadi tuan rumah seri kedua musim 2021. Namun dua pekan lalu ajang tersebut ditunda hingga musim gugur pada waktu yang sama dengan MotoGP Texas. Hingga kini belum dapat diprediksi apakah sistem di wilayah sirkuit bisa diperbaiki dan digunakan kembali untuk MotoGP.

   Baca Juga: Favoritkan Marquez Juara MotoGP 2021, Mir: Saya Jadi Pembalap yang Harus Dikalahkan

Sebagai tambahan informasi, sirkuit Termas de Rio Honda Argentina memiliki lintasan sepanjang 4,8 kilometer. Dalam lintasan sepanjang itu, sirkuit ini memiliki lebar 16 meter dan lurusan terpanjang mencapai 1.060 meter. Sirkuit ini pun terletak di tepi Sungai Dulce di utara ibukota provinsi Santiago del Estero, Argentina.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id