Motor Legendaris Suzuki All New Hayabusa 2021 Resmi Diluncurkan

Motor Legendaris Suzuki All New Hayabusa 2021 Resmi Diluncurkan

Suzuki All New Hayabusa 2021 secara resmi diluncurkan di pasar global. Motor legendaris tersebut hadir dalam generasi baru secara virtual pada 5 Februari 2021 kemarin. Kemunculannya pun mendapatkan banyak ubahan dari generasi sebelumnya.

Suzuki All New Hayabusa 2021 merupakan model generasi ketiga yang mendapatkan perubahan penuh untuk pertama kalinya dalam 13 tahun. Dengan konsep Ultimate Sport, Hayabusa telah mengembangkan desain yang menudukung performanya. Dimulai dari sudut tajam ke depan, dua warna bodi, hingga bentuk intake udara di depan dan penutup mesin di samping.

Suzuki All New Hayabusa 2021

 

Secara keseluruhan desain Suzuki All new Hayabusa 2021 masih membawa ciri khas generasi sebelumnya. Bisa dilihat dari bentuk keseluruhan motor tersebut yang terlihat besar. Hingga ke fairing dengan tulisan Jepang Kanji Hayabusa yang sangat ikonik.

   Baca Juga: Piaggio Indonesia Buka Dealer Motoplex Baru di Jakarta

Di sekitar mesin, Suzuki All New Hayabusa 2021 menggunakan dapur pacu berkapasitas 1.340 cc dilengkapi sistem throttle by wire. Kemudian mekanisme intake dan exhaust juga direvisi untuk meningkatkan output dan torsi dalam kecepatan rendah ke tengah. Komponen tersebut juga memenuhi standar emisi Euro5 yang sesuai untuk spesifikasi Eropa.

Suzuki All New Hayabusa 2021

 

Mesin 1.340 cc tersebut memiliki konfigurasi diameter 81 mm dan langkah 65 mm. Dibekali dengan mesin empat tak, berpendingin cairan, DOHC, empat silinder segaris. Keseluruhan tersebut membuat kompresinya menjadi 12,5:1, namun pihak Suzuki global enggan memberikan informasi terkait raihan tenaganya.

   Baca Juga: Honda PCX Pakai Mesin 160 cc, Bakal Diturunkan ke ADV dan Vario?

Suzuki Intelligent Ride System (SIRS) dipasangkan dengan fitur SDMS-α yang membantu pengendara memilih pengaturan motor. Pengaturan diberikan berupa Power Mode Selector, Traction Control, Engine Brake Control, dan Active Speeed Limiter. Dengan demikian, pengendaranya dapat mengontrol sesuai kebutuhan baik untuk berjalan di perkotaan, touring, ataupun balap.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id