Start Posisi Ke-2, Quartararo: Saya Hanya Ingin Menikmati Balapan

Start Posisi Ke-2, Quartararo: Saya Hanya Ingin Menikmati Balapan
Minggu, 27 Juni 2021 17:00
Thio Pahlevi

Fabio Quartararo mengakhiri sesi kualifikasi MotoGP Assen, Belanda 2021 dengan raihan posisi start ke-2 pada balapan malam nanti. Di sesi tersebut, ia hanya terpaut 0,071 detik dari pemegang pole position sekaligus rekan setimnya, Maverick Vinales. Jelang dimulainya balapan, Quartararo pun masih mengalami kesulitan dengan pilihan bannya.

Quartararo mengatakan dirinya tak memiliki perasaan yang baik pada pilihan ban lunak yang digunakannya. Namun demikian, ia mengaku mempunyai kecepatan yang baik. Pilihan ban sendiri akan diputuskannya saat sesi pemanasan berlangsung.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Belanda 2021: Rossi Suka Sirkuitnya, Marquez Ingin Juara Lagi

"Secara umum, akhir pekan ini saya tidak pernah memiliki perasaan yang baik dengan ban lunak, tak seperti ban medium dan hard. Saya memiliki kecepatan yang baik, saya merasa baik dan pilihan antara dua kompon ban akan tergantung pada bagaimana sesi pemanasan berlangsung, bahkan jika saya bisa balapan dengan keduanya," ujar Quartararo dikutip dari GPOne.

Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Jack Miller, Marc Marquez, Lorenzo Savadori, Valentino Rossi

Berbekal hasil bagus di sesi kualifikasi, Quartararo dan Vinales pun difavoritkan meraih podium. Namun, Quartararo enggan memikirkan hal tersebut. Menurutnya segala hal bisa terjadi dalam balapan.

"Memang benar bahwa saya dan Maverick memiliki kecepatan yang bagus, tetapi hal yang sama terjadi pada saya di Barcelona dan pada akhirnya segalanya tidak berjalan sesuai rencana. Apa pun bisa terjadi dalam balapan," jelas Quartararo.

Fabio Quartararo MotoGP Doha

Meski demikian, pembalap bernomor 20 itu bertekad tetap akan berjuang keras guna meraih kemenangan. Ia pun tak ingin bertindak berlebihan yang bisa mengakibatkan terjadinya kesalahan. Quartararo menambahkan Assen bukanlah trek yang buruk, tetapi diakuinya cukup sulit.

   Baca Juga: Dianggap Sepele, Banyak Yang Belum Tahu Bagian-Bagian Rantai

"Ini bukan trek yang buruk bagi kami, hanya sulit, bukan yang terbaik. Di sini, saya akan melakukan yang terbaik. Jadi, saya hanya ingin menikmati besok (balapan), ini adalah trek yang fantastis dan menikmati 26 lap," ucap Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.