Suka Lintasan Silverstone, Mungkinkah Rossi Tampil Kompetitif?

Suka Lintasan Silverstone, Mungkinkah Rossi Tampil Kompetitif?
Sabtu, 28 Agustus 2021 15:00
Brian

Valentino Rossi berhasil mencapai 10 besar terbaik dalam latihan bebas di MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone. Bahkan pembalap dengan nomor 46 ini sempat berada di posisi kelima. Mungkinkah dengan capaian ini membuat sang legenda balap motor itu kembali tampil lebih kompetitif?

Dilansir dari Crash, Valentino Rossi menjadi salah satu dari sedikit pembalap yang mendapatkan manfaat aspal Silverstone yang baru. The Doctor memang sempat mencoba ban belakang yang keras, namun kondisinya yang dingin membuatnya terlalu keras di lintasan. Kemudian saat mengganti ban lunak, pembalap Italia itu berhasil menemukan kecepatan terbaiknya.

Valentino Rossi Latihan Bebas MotoGP Inggris

"Ya, hari ini bagi saya adalah hari yang positif karena saya memiliki perasaan yang cukup baik dengan motor sejak pagi ini. Untuk sore hari kami terus bekerja dan itu tidak terlalu buruk. Kami mencoba bekerja dengan ban keras, tetapi untuk sore ini terlalu keras untuk suhu ini karena cukup rendah," ujar Valentino Rossi.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Inggris 2021: Marquez Puas pada Motor, Rossi Percaya Diri

"Pada akhir dengan soft, saya melakukan dua lap yang bagus dan saya berada di sepuluh besar. Perasaannya cukup bagus dan saya sangat menikmatinya karena Silverstone adalah trek yang hebat. Saya menyukai tata letaknya dan juga dengan aspal baru, sangat menyenangkan mengendarai motor MotoGP di sini," lanjut Rossi.

Valentino Rossi

Meski memiliki hasil latihan yang bagus, Valentino Rossi berharap cuaca tidak akan berubah hingga hari balapan nanti. Dengan demikian, The Doctor mungkin dapat tampil lebih kompetitif pada akhir pekan nanti. Ditambah Silverstone memang menjadi lintasan yang membuat performa Valentino Rossi sangat baik sepanjang karirnya.

   Baca Juga: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Pra-Musim MotoGP 2022

"Ini adalah perpaduan yang baik antara sirkuit gaya lama tetapi lebih modern. Mereka mampu menyeimbangkan ini dan itu, sangat menyenangkan karena ini adalah ukuran MotoGP. Sangat lebar, sangat cepat, sehingga Anda dapat menggunakan semua tenaga kuda saat berkendara, yang merupakan perasaan paling hebat," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.