Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Pra-Musim MotoGP 2022

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Pra-Musim MotoGP 2022
Sabtu, 28 Agustus 2021 14:00
Brian

Sejalan dengan pengerjaan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, kini ada kabar baik untuk para pecinta MotoGP di Indonesia. Telah diresmikan bahwa Indonesia menjadi tuan rumah untuk Pra-Musim MotoGP 2022. Hal ini juga sudah diumumkan secara resmi oleh Dorna Sports selaku penyelenggara ajang balap motor paling bergengsi ini.

Kabar ini pertama kali diketahui lewat akun sosial media Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di @themandalikagp. Dalam akun tersebut diumumkan bahwa Indonesia lewat Sirkuit Mandalika menjadi area Pra-Musim MotoGP 2022. Disebutkan Indonesia menjadi tuan rumah Pra-Musim MotoGP 2022 setelah Sepang, Malaysia.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Inggris 2021: Marquez Puas pada Motor, Rossi Percaya Diri

"Luar biasa!! Indonesia terpilih menjadi salah satu negara yang menyelenggarakan test pra-musim MotoGP pada awal 2022. Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Indonesia untuk menghadirkan para pembalap MotoGP dari seluruh dunia di Sirkuit yang kita banggakan, Sirkuit Mandalika, pada test pra-musim MotoGP 2022!," tulis akun Instagram @themandalikagp.

Pengumuman Pra-Musim MotoGP 2022 di Mandalika

"Pada Jumat (27/8) Dorna Sports secara resmi umumkan Provisional Dates untuk test pra-musim MotoGP 2022. Test pra-musim di Sirkuit Mandalika pun diselenggarakan 11-13 Februari 2022 setelah Sepang Test," lanjut keterangan caption dari unggahan yang sama.

   Baca Juga: Valentino Rossi Ungkap Permintaan Terakhirnya Sebelum Pensiun dari MotoGP

Sebelumnya Indonesia memang digosipkan menjadi tuan rumah ajang balap MotoGP saat perencanaan pembangunan Sirkuit Mandalika. Kemudian Indonesia juga menjadi tuan rumah ajang balap World Superbike di akhir tahun ini. Sementara itu, kabar terkini menyebutkan pembangunan Sirkuit Mandalika masih terus berlangsung dengan total pengerjaan melebihi 90%.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.