Suzuki Ecstar Siap Beri Gebrakan pada Paruh Kedua MotoGP 2021

Suzuki Ecstar Siap Beri Gebrakan pada Paruh Kedua MotoGP 2021

 

Tim Suzuki Ecstar belum menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga paruh pertama musim MotoGP 2021 usai. Dua pembalapnya, Joan Mir dan Alex Rins masih kesulitan bersaing di barisan depan. Namun demikian, Suzuki bertekad untuk memberikan penampilam maksimal pada paruh kedua musim.

Hal tersebut pun disampaikan oleh Shinichi Sahara selaku Manajer Proyek Suzuki. Sahara membantah jika tim Suzuki Ecstar minim pengembangan. Menurutnya, pengembangan berjalan dengan baik dan ia percaya pada kemajuan di paruh kedua musim ini.

   Baca Juga: 16 Pilihan Motor Matic Rp 17 Jutaan Ke Bawah, Dapat Apa Saja?

"Pengembangan mesin unik dan canggih seperti MotoGP adalah proses tanpa akhir yang tidak mengikuti jalur linier, tetapi terdiri dari jalan memutar, naik turun. Terkadang kami melangkah lebih jauh dalam inovasi, dan terkadang kami memprioritaskan untuk mengkonsolidasikan serta menyesuaikan apa yang telah kami buat," jelas Sahara dikutip dari PaddockGP.

Suzuki Ecstar/ Joan Mir dan Alex Rins

Pengembangan yang dilakukan oleh Suzuki salah satunya pada komponen sasis. Namun sayangnya, kendala saat sesi pengetesan membuat tim tersebut memutuskan tetap memakai sasis 2020. Selain itu, terdapat swing arm baru dan ubahan di sektor aerodinamika.

   Baca Juga: Indikator Bensin Honda BeAT 2020 Berkedip, Berapa Banyak Sisanya?

Di MotoGP 2021, prestasi terbaik sejauh ini ditunjukkan oleh Joan Mir. Rider bernomor 36 itu berhasil meraih tiga kali podium ketiga dalam beberapa seri yang telah digelar. Ia saat ini berada di posisi ke-4 klasmen dengan raihan 101 poin, selisih 55 poin dari Fabio Quartararo di posisi puncak.

Sementara itu, Alex Rins belum sekalipun meraih podium musim ini. Pembalap bernomor 42 itu berada di posisi klasmen yang cukup jauh dari Mir, yakni ke-14. Rins baru mengumpulkan total 33 poin.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id