Terungkap Paten Motor Honda Dilengkapi Teknologi Drone

Terungkap Paten Motor Honda Dilengkapi Teknologi Drone

Honda Jepang dikabarkan mengajukan paten baru sepeda motor sport dengan teknologi drone. Paten ini bocor dan mengungkapkan sebuah motor listrik baterai lengkap dengan quadcopter atau drone. Dalam patennya drone tersebut diletakkan di bagian belakang alias buntut motor.

Dilansir dari Motorbeam, teknologi drone pada motor ini dapat digunakan untuk beragam tujuan. Namun sejauh ini, paten baru ini adalah untuk kopling dan drone. Drone disebutkan dapat digunakan untuk mengeluarkan udara panas baterai melalui saluran udara khusus.

   Baca Juga: Pantauan Harga Bekas Kawasaki W175 Series, Mending Beli Baru?

Di samping itu, laporan menyebutkan teknologi drone pada motor ini juga dapat difungsikan sebagai pengontrol wilayah. Selain itu, sejumlah informasi juga dapat diraih melalui drone tersebut. Di antaranya seperti kontur jalan dan kendaraan lain disekitarnya.

Paten Motor Drone Honda

Laporan juga menyatakan drone bisa digunakan sebagai perekam video. Kemudian hasil dari video bisa ditampilkan di layar instrumen motor. Drone tersebut juga dapat digunakan sebagai alat mencari pertolongan darurat.

   Baca Juga: Komparasi Spesifikasi Mesin Honda Forza 2021 vs Yamaha XMax

Namun sejauh ini, hal tersebut masih sebatas paten belaka. Tidak terdapat informasi yang menyatakan bahwa paten tersebut siap atau masuk jalur produksi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id