Fabio Quartararo Enggan Disebut Curi Posisi Valentino Rossi

Fabio Quartararo Enggan Disebut Curi Posisi Valentino Rossi

Musim balap MotoGP 2021 cukup menarik karena terjadi sejumlah perubahan generasi. Seperti di tim Monster Energy Yamaha, kini diisi oleh Fabio Quartararo yang menggantikan Valentino Rossi. Sedangkan Valentino Rossi mengisi posisi Fabio Quartararo di Petronas SRT.

Secara teknis tidak terdapat perbedaan karena Valentino Rossi tetap mendapatkan motor Yamaha M1 yang sama dengan spesifikasi tim pabrikan. Keputusan pertukaran pembalap ini juga telah terjadi sejak Januari 2020 lalu. Kemudian kepindahan Rossi ke tim satelit diputuskan pada pertengahan tahun lalu.

   Baca Juga: Pamer Video Teaser, Intip Tampilan Valentino Rossi Di Petronas Yamaha

"Bagi saya tentu saja ini saat yang tepat untuk bertukar tempat dengan idola saya. Saya tidak mencuri tempat Valentino, karena tempatnya unik. Kami hanya bertukar tim," ujar Fabio Quartararo seperti dikutip dari Motorsport-Total.

Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo

Pembalap asal Prancis itu juga tidak menginginkan perubahan tempat ini sebagai arti degradasi bagi Valentino Rossi. Hal tersebut didasari oleh sang legenda MotoGP itu masih menggunakan motor yang sama seperti yang digunakannya. Selain itu menurutnya Petronas SRT merupakan tim yang baik.

   Baca Juga: Petronas Yamaha: Tantangan Kami Membawa Rossi Kembali Kompetitif

"Orang-orang hebat bekerja di sana, Itulah mengapa dia (Valentino Rossi) juga akan berhasil di sana," tutup Quartararo. Meskipun hanya bertukar tempat, tidak menutup kemungkinan karir Rossi berakhir di musim ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id