Tim Balap Federal Oil Moto2 Siap Hadapi Cuaca Tak Menentu di Le Mans

Tim Balap Federal Oil Moto2 Siap Hadapi Cuaca Tak Menentu di Le Mans
Minggu, 16 Mei 2021 11:00
Brian

Tim balap bernuansa paling Indonesia di ajang Grand Prix yakni Federal Oil Gresini Moto2 mempersiapkan diri untuk menghadapi Le Mans. Kedua pembalapnya yakni Nicolo Bulega dan Fabio di Giannantonio mengakui mengalami kendala untuk setelan motor yang tepat. Hasil kualifikasi pada hari Sabtu kemarin pun menempatkan Bulega di posisi 11 dan Fabio di posisi 15.

Circuit de la Sarthe Le Mans mulai diguyur hujan sejak Jum'at pagi kemarin. Hal tersebut yang membuat performa pembalap menjadi kurang optimal karena perubahan cuaca di setiap sesi latihan. Kondisi tak menentu ini membuat Bulega terpental saat kualifikasi dan kehilangan waktu untuk memperbaiki catatan waktunya.

   Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2021: Duo Yamaha Pimpin Balapan

“Sayang sekali saya membuat sedikit kesalahan, padahal saya mulai kompetitif di kondisi lintasan basah dan posisi sebelas adalah hasil terbaik – hanya dengan dua putaran. Sebenarnya kami bisa melakukan hal yang lebih baik tapi kehilangan banyak waktu. Cuaca akan sangat berdampak ke balapan, tapi kami bisa melakukan lebih baik,” ujar Nicolo Bulega dalam keterangan tertulis.

Federal Oil Gresini Moto2 Prancis

 

Namun tidak menyerah dengan kondisi yang menghalangi, Nicolo Bulega dan Fabio di Giannantonio berkomitmen untuk mendapat podium. Terutama setelah kemenangan yang di raih di Moto2 Jerez 2021 kemarin. Harapannya kemenangan di Moto2 Prancis ini dapat membuat bangga para konsumen Federal Oil.

   Baca Juga: Kualifikasi Moto2 dan Moto3 Prancis 2021: Tim Indonesia Kuasai 5 Besar

"Kami mengalami kesulitan sejak pagi karena setelan lintasan kering dan basah tak bisa sempurna akibat kondisi sirkuit. Saat kualifikasi dengan separuh lintasan basah dan separuhnya kering, saya merasa kurang nyaman melesatkan motor. Terutama di bagian yang basah, dan tak bisa kencang. Setidaknya harus ada perbaikan hadapi balapan,” ungkap Fabio di Giannantonio.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.