Usai Seri Austin, Rossi: Salah Satu Balapan Tersulit dalam Karir Saya

Usai Seri Austin, Rossi: Salah Satu Balapan Tersulit dalam Karir Saya
Rabu, 6 Oktober 2021 06:00
Thio Pahlevi

Seri kelimabelas MotoGP 2021 usai digelar di Austin, Texas, Amerika Serikat akhir pekan lalu. Di balapan tersebut, Valentino Rossi finish di urutan ke-15. Pembalap Petronas Yamaha itu pun menyebut seri Austin menjadi salah satu balapan yang sulit.

Usai balapan, Rossi mengaku sedikit puas dengan hasil yang didapatnya. Pembalap bernomor 46 itu memiliki harapan untuk bisa melaju lebih cepat. Namun, ia menilai tak cukup kompetitif di seri tersebut.

   Baca Juga: Detail Spek Aerox 155 Connected/ABS Yamaha World GP 60th Anniversary

"Pada akhirnya, itu lumayan, mengingat kecepatan saya. Saya bisa cepat dan konsisten, untuk mendapatkan satu poin. Saya melakukannya dengan baik untuk memasang ban sedang di bagian belakang. Saya tidak suka yang lembut, dan saya memutuskan untuk pergi dengan cara saya sendiri. Masalahnya adalah saya tidak cukup kompetitif. Saya berharap untuk melaju lebih cepat," ujar Rossi dikutip dari GPOne.

Valentino Rossi

Tak hanya itu, Rossi mengatakan balapan di Austin merupakan salah satu trek yang sulit. The Doctor, julukannya mengungkapkan terdapat dua aspek yang dibutuhkan untuk bisa mengendarai motor MotoGP di era saat ini.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2021 Usai Seri Austin: Quartararo-Bagnaia Beda 52 Poin

"Dari sudut pandang fisik, itu adalah salah satu balapan tersulit dalam karir saya. Itu sangat panas, dan ini adalah trek yang sulit, dengan banyak lubang, perubahan arah, dan pengereman yang sulit. Untuk mengendarai motor MotoGP hari ini Anda harus dalam kondisi yang baik serta sangat muda. Aspek pertama, saya bisa mencoba, sedangkan yang kedua lebih sulit bagi saya," katanya sambil tertawa.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.