Valentino Rossi Jagokan Fabio Quartararo Juara Dunia, Apa Alasannya?

Valentino Rossi Jagokan Fabio Quartararo Juara Dunia, Apa Alasannya?

 

Performa apik Fabio Quartararo berhasil membawanya menduduki puncak klasmen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021. Poin maksimal juga diraihnya dalam seri balapan Mugello, Italia akhir pekan kemarin. Aksi pembalap Monster Yamaha itu pun turut mendapatkan pujian dari Valentino Rossi.

Rossi bahkan menyebut Quartararo mampu membuat perbedaan. Menurut pembalap Petronas Yamaha tersebut, aksi Quartararo di Mugello cukup impresif. Ia menilai Quartararo selalu melaju dengan maksimal dan tidak pernah melakukan kesalahan.

   Baca Juga: Berburu Kawasaki W175 Series? Intip Daftar Harga Terbarunya (Juni 2021)

"Saya pikir Quartararo membuat perbedaan. Tapi itu bukan pertama kalinya musim ini dia membuat perbedaan. Itulah yang terjadi di balapan Qatar kedua. Dia juga sangat, sangat kuat di Portugal. Di Jerez dia akan membuat perbedaan, tetapi kemudian dia memiliki masalah di lengannya. Kondisi di Le Mans sulit bagi Yamaha - setengah basah, setengah kering. Di Mugello dia selalu melaju dengan maksimal dan tidak pernah melakukan kesalahan," ujar Rossi dikutip dari Speedweek.

Fabio Quartararo MotoGP Doha

Berkat kemampuan itu, Rossi menyebutnya sebagai salah satu kandidat kuat juara dunia musim ini. Meski sempat bermasalah dengan cedera arm pump, Rossi percaya Quartararo masih jadi favorit pemenang.

   Baca Juga: Cari Ban Motor? Ini Salah Satu Rekomendasinya, Ree Ban Motor Supplies

"Fabio juga sangat kuat dalam satu lap cepat, yang sangat penting di MotoGP hari ini. Saya pikir dia adalah pengemudi yang dalam kondisi lebih baik. Dia punya masalah dengan arm pump, tetapi ketika dia bisa mengendalikannya, dia adalah favorit untuk gelar juara dunia karena dia orang yang lebih cepat di trek," jelas The Doctor, julukan Rossi.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id