Valentino Rossi: MotoGP Modern Sangat Menuntut Fisik

Valentino Rossi: MotoGP Modern Sangat Menuntut Fisik

 

Karir Valentino Rossi di ajang MotoGP tersisa tiga balapan lagi. Seperti yang telah diketahui, pembalap Petronas Yamaha itu resmi memutuskan pensiun pada akhir musim 2021 nanti. Memasuki usia 42 tahun, Rossi mengungkapkan sejumlah perubahan yang terjadi, khususnya di ajang balap modern saat ini.

Rossi menilai era MotoGP kini menuntut kondisi fisik yang selalu prima. Hal tersebut mungkin dicapai bagi para pembalap muda. Sementara itu, untuk pembalap seusianya, balapan disebutnya sangat sulit.

   Baca Juga: Banderol Harga Terbaru CBR150R, YZF-R15, dan GSX-R150 per Oktober 2021

"Kondisi fisik adalah bencana. Itu sangat, sangat sulit, sangat sulit. MotoGP modern sangat menuntut fisik. Pada hari Minggu Anda sudah lelah dengan latihan Jumat dan Sabtu. Oleh karena itu, Anda harus fit 100% dan Anda juga harus sangat muda," kata The Doctor, julukan Rossi dikutip dari PaddockGP.

Miguel Oliveira, Alex Marquez, Valentino Rossi, Fabio Quartararo

Performa Rossi sendiri perlahan menurun dalam beberapa musim terakhir jelang pensiun. Di tahun ini, Rossi berada di posisi klasemen ke-21 perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021 berbekal 29 poin. Ia tertinggal 225 poin dari pemuncak klasemen yang ditempati oleh Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha.

   Baca Juga: Shark Beri Sentuhan Pembaruan pada Helm Full Face Spartan RS 2022

"Saya dapat mencoba untuk menjadi 100% dan dalam kondisi yang baik, tetapi menjadi sama lagi adalah misi yang mustahil. Sayangnya bagi saya, menjadi muda itu sangat sulit," jelas pembalap bernomor 46 tersebut.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id