Valentino Rossi: Saya akan Terus Menjadi Pembalap

Valentino Rossi: Saya akan Terus Menjadi Pembalap

 

MotoGP 2021 merupakan musim terakhir bagi pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi. Rider bernomor 46 tersebut resmi memutuskan pensiun pada seri terakhir balapan musim ini. Meski memilih pensiun, Rossi mengaku bakal terus menjadi seorang pembalap.

The Doctor, julukan Rossi, mengatakan tahun depan akan kembali berkompetisi di ajang balap. Ia mengklaim melakukan hal tersebut untuk menghilangkan rasa bosan. Di sisi lain, Rossi merasa kecewa harus meninggalkan balapan MotoGP.

   Baca Juga: Honda Rilis Motor Bebek Anyar Kembaran Supra X 125, Harga Rp 18 Jutaan

"Saya kecewa karena saya harus mengucapkan selamat tinggal. Saya akan mengatakan bahwa saya siap untuk lepas landas. Saya akan terus menjadi pembalap. Tahun depan saya akan berkompetisi di balapan mobil dan tetap berada di trek, kalau tidak saya akan bosan," ujar Rossi dikutip dari Speedweek.

Perpisahan Rossi di Misano

Rossi mengaku balapan musim ini lebih sulit dari yang diharapkan. Seperti yang telah diketahui, ia kesulitan untuk bersaing menembus barisan depan. Kabarnya, hal inilah yang menjadi dasar keputusan Rossi memilih pensiun dari balap motor.

   Baca Juga: Yamaha Beri Hadiah Jutaan Rupiah Bagi Pengguna Gear 125, Ini Caranya!

"Saya berpikir untuk pergi tahun ini, tetapi saya berkata saya akan melihat seberapa kompetitif saya, apakah saya bisa menang, teruskan podium, dan membuat balapan yang bagus. Tapi tahun ini lebih sulit dari yang diharapkan, saya berharap untuk mengemudi sedikit lebih cepat dan harus berjuang lebih sedikit. Saya telah memutuskan untuk meluangkan waktu di Assen (Belanda), dan setelah balapan saya menunggu seminggu dan kemudian berkata: 'oke, saatnya untuk pergi'," jelas Rossi.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id